Ini Dia Removu K1, Si Pesaing Baru DJI Osmo

Telset.id, Jakarta – Removu, produsen aksesori stabilizer kamera merilis ‘senjata’ terbarunya, Removu K1. Perangkat ini diyakini siap untuk bersaing langsung dengan rivalnya DJI Osmo.

Removu dalam perjalanannya beberapa tahun terakhir ini memang dikenal sebagai pelengkap aksesori stabilizer untuk para penggemar fanatik kamera Go Pro, yang kali ini hadir lengkap dengan teknologi three axis gimbal.

Bicara soal bentuk, bisa dibilang hampir sama dengan DJI Osmo. Tapi, satu keunggulan Removu K1 adalah tool ini dilengkapi langsung dengan tampilan layar LCD berukuran 1.5 inch yang langsung bersarang di bagian handle control stabilizer-nya.

Layar monitor Removu K1 memberikan kemudahan untuk penggunanya, karena tidak perlu lagi repot-repot untuk merangkainya dengan smartphone terpisah seperti biasanya. Removu K1 hanya memiliki berat 340 gram, berbeda dengan DJI Osmo yang memiliki berat hingga 421 gram, bahkan sebelum dipasangkan dengan smartphone.

Untuk spesifikasinya, K1 punya banyak keunggulan dibanding dengan Osmo, terutama untuk FPS (Frame Rate per Second) yang rentangnya lebih besar. Untuk perekaman beresolusi 4K UHD (3,840 x 2.160), K1 menyediakan pilihan 30 FpS.

Sedangkan untuk merekam dengan resolusi Full HD 1080p, K1 memberikan pilihan jumlah bingkai gambar sebanyak 120 FpS. Kemudian untuk resolusi 720p K1 menyediakan pilihan 240 FpS. Dari sekian banyak pilihan yang diakomodasi oleh K1, Osmo hanya menawarkan 60 FpS dengan batas maksimal 100 FpS.

Namun, untuk para sinematografer tampaknya akan sedikit kecewa, karena perangkat pabrikan Amerika Serikat ini tidak memberikan pilihan jumlah bingkai gambar yang sesuai standar film 24p untuk semua pilihan resolusinya.

Tapi di samping kekurangannya, perangkat ini masih memiliki sederet keunggulan lainnya, seperti 4 pilihan tipe perekaman pan mode, follow mode, motion time-lapse mode, dan naturally selfie mode.

K1 juga memiliki unsur gambar berukuran 12-megapixel, digital kamera sensor 1/2.3 inch unit, dipadukan dengan lensa 101 derajat–yang jauh lebih lebar dibanding Osmo yang hanya 94 derajat. Video dan foto disimpan melalui kartu MicroSD, yang juga dapat dinaikkan kapasitasnya hingga 256 GB.

Removu K1 dipasarkan dengan harga USD 429 atau sekitar Rp 5,7 juta, harga ini masih lebih murah USD 110 atau sekitar Rp 1,4 juta dibandingkan dengan DJI Osmo. [WW/HBS]

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Smartfren Luncurkan Paket Terbaru Super 4G Unlimited Lite

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapat respon positif saat meluncurkan Paket Super 4G Unlimited pada tahun 2018 lalu, Smartfren kembali...

Pengguna Internet Indonesia Akses Medsos 3,5 Jam per Hari

Telset.id, Jakarta - Menurut laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019, bahwa netizen atau pengguna Internet Indonesia rata-rata menghabiskan...

Indonesia Negara Adidaya Smartphone di Tahun 2025

Telset.id, Jakarta  - Laporan terbaru Indonesia Mobile Ecosystem Report 2019 mengungkap, bahwa Indonesia akan menjadi negara adidaya smartphone di...

Ini Produk Paling Diburu Pelanggan Blibli di Harbolnas 12.12

Telset.id, Jakarta  – Blibli mencatat pertumbuhan yang positif di pesta Harbolnas 12.12 tahun ini. Perusahaan e-commerce ini berhasil membukukan...

Hari Ini Samsung Buka Pre Order Kedua Galaxy Fold

Telset.id, Jakarta – Pre order Samsung Galaxy Fold pada Jumat (13/12) langsung ludes dalam hitungan menit. Kini Samsung akan...
- Advertisement -