iPhone akan Punya Fitur Khusus Proteksi Anak

Telset.id, Jakarta – Para orangtua kini tidak perlu lagi khawatir dengan anak-anaknya yang menggunakan iPhone saat mereka mengakses ke dunia maya. Pasalnya, Apple akan melengkapi iPhone dengan fitur pengaman khusus untuk anak-anak.

Semenjak dua anggota pemegang saham terbesar Apple menuliskan surat terbuka mengenai kecanduan smartphone pada anak-anak, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu langsung merespons dengan menghadirkan fitur aman bagi pengguna anak.

[Baca juga: Apple Diminta Peduli Masalah Anak yang Kecanduan Ponsel]

Seperti dilaporkan The Wall Street Journal. Pihak Apple menjelaskan bahwa telah berencana untuk menambahkan fitur dan perangkat pengaman ke dalam smartphone buatannya.

Tambahan fitur ini diklaim akan membuat setiap produk smartphone keluaran Apple semakin kuat dalam hal fungsi khususnya untuk pengguna anak-anak, dan akan segera terealisasi dalam beberapa waktu ke depan.

Apple menyebutkan juga ingin menekankan bahwa masalah kecanduan anak-anak terhadap smartphone di beberapa tahun terakhir sudah sangat serius.

“Kami juga mencermati bagaimana produk kami digunakan dan seberapa besar mempengaruhi para penggunanya dan orang-orang yang berada di sekitar mereka. Kami sungguh-sungguh mengambil tindakan serius terhadap kasus ini, sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab kami dalam memenuhi harapan pelanggan, khususnya ketika menyangkut perlindungan anak” tulis keterangan resmi Apple.

Apple sendiri menekankan pada perangkat “Bimbingan Orangtua” yang telah disematkan dalam iOS, yang bisa dipergunakan untuk mengatur konten smartphone termasuk aplikasi, akses website, film, video musik dan buku. Fitur ini juga mampu membatasi data seluler, pengaturan kata sandi dan fitur lainnya.

Apple sesungguhnya telah menawarkan agar produknya mampu membatasi akses online dan pengunduhan yang mungkin dilakukan pengguna anak-anak, sejak 2008 silam. [WW/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here