Samsung Bakal Raup Untung Rp 298 Triliun dari Apple

Telset.id, Jakarta – Meski menjadi “musuh bebuyutan, namun Apple termasuk sumber pendapatan yang besar bagi Samsung. Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini dikabarkan akan meraup untung besar dari hasil penjualan layar OLED yang di pesan Apple untuk perangkat iPhone di tahun 2018 mendatang.

Apple dikabarkan telah memesan 180 juta sampai 200 juta unit layar OLED untuk stok iPhone edisi tahun 2018 mendatang. Jika kabar ini benar, maka Samsung diperkirakan akan mendapatkan keuntungan besar mencapai $22 miliar atau sekitar Rp 298 triliun dari hasil menjual panel layar OLED kepada perusahaan asal Cupertino itu

Keuntungan Samsung sendiri diperkirakan naik secara signifikan dibandingkan tahun lalu. Pasalnya, pada tahun 2017 ini Samsung hanya menyuplai 50 juta panel layar OLED saja kepada Apple.

“Sepertinya tingkat imbal hasil mencapai hampir 90 persen, dan faktanya Samsung telah mencapai tingkat tersebut, bahkan setelah standar layar OLED berkualitaas tinggi telah diterapkan, cukup signifikan,” jelas seorang pengamat industri, yang dikutip Telset.id dari PhoneArena, Rabu (20/12/2017).

Panel layar OLED sendiri kabarnya dijual mencapai harga USD 110 atau sekitar Rp 1,4 jutaan per unitnya. Harga itu termasuk pada harga panel AMOLED itu sendiri, lapisan kaca, dan juga sensor Force Touch atau bisa disebut sebagai sensor 3D Touch yang biasa ditemukan di perangkat iPhone terkini. (FHP/HBS)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI