Cara Melihat History Game yang Dimainkan di Android

Telset.id – Sebagai pengguna setia smartphone Android, tentu banyak hal sudah dilakukan menggunakan smartphone kesayangannya. Salah satunya adalah bermain game. Namun mungkin Anda tak pernah kepikiran sudah berapa game yang dimainkan, dan game apa saja, bukan?

Dengan berbagai rutinitas kesibukan setiap hari, tentu akan sangat sulit untuk mengingat-ingat game apa saja yang sudah pernah dimainkan. Tapi sebenarnya Android punya cara untuk mengingatkan Anda. Bagaimana caranya?

Untuk Anda yang belum mengetahui caranya, tim Telset.id akan beritahukan cara untuk melihat history game yang pernah Anda mainkan di Android. Yuk simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga: 10 Game Dewasa Android Khusus untuk Usia 18 Tahun ke Atas

Untuk melihat history game di Android, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Google Play Games. Berikut cara melihat game yang terhubung dengan akun Google Play:

  • Pertama, pastikan Anda sudah meng-install aplikasi Google Play Games. Jika belum, install saja aplikasinya di Google Play Store.

Lihat History Game Android dengan Google Play Games

  • Jika sudah, jalankan aplikasi dan otomatis aplikasi akan login menggunakan akun Google Anda.
  • Kemudian, di halaman utama aplikasi akan muncul game terakhir yang Anda mainkan secara berurutan. Untuk melihatnya, swipe saja ke kiri layar untuk mengetahui game yang sudah Anda mainkan terakhir kali.

Lihat History Game Android dengan Google Play Games

Baca Juga: 10 Game Android yang Bisa Mabar Sama Teman, Dijamin Seru!

  • Nah untuk melihat history game secara keseluruhan, tekan atau swipe ke atas tombol Games Library di bagian bawah layar.
  • Akan muncul dua bagian di halaman ini yakni Installed dan Non Installed. Untuk melihat jajaran game yang pernah Anda mainkan selama menjadi pengguna smartphone Android, scroll saja ke bagian bawah tepatnya di bagian Non Installed hingga bagian paling akhir.

Bagaimana mudah kan mengetahuinya? Sekarang Anda sudah mengetahui segala game Android yang pernah dimainkan selama ini. Selamat mencobanya ya! (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI