Yuk, Bikin ‘Kaleidoskop 2017’ di Facebook

Telset.id, Jakarta – Membuat kaleidoskop — atau kumpulan peristiwa sepanjang tahun — di penghujung tahun sudah menjadi kegiatan rutin dilakukan, termasuk para pengguna Facebook. Kebanyakan, pengguna memilih foto kejadian terbaik sepanjang tahun, dan digabungkan secara manual.

Tapi dengan kemajuan teknologi, kini Anda bisa melakukannya dengan lebih mudah dan tidak ribet seperti membuat kaleidoskop secara manual. Ya, Anda bisa menggunakan fitur bernama Year in Review yang disediakan Facebook untuk membuat kaleidoskop foto dengan sangat mudah. Bagaimana caranya?

[Baca juga: Facebook Rilis ‘Messenger Kids’, Aplikasi Chatting Khusus Anak]

Hal pertama kali harus dilakukan adalah kunjungi laman Facebook, setelah itu Anda akan menemukan tampilan Facebook Year in Review. Untuk memilih foto sesuai keinginan ini, Anda dapat memilih tombol Sunting.

Namun jika Anda malas untuk memilihnya sendiri, Anda bisa langsung menekan tombol Bagikan, dan secara otomatis Facebook akan memilihkan foto untuk Anda.

Nah, bagi Anda yang memilih tombol sunting, akan muncul sebuah menu pop-up baru. Di sinilah Anda dapat memilih foto Anda secara manual yang akan masuk ke kaleidoskop pribadi milik Anda.

Setelah memilih, Anda bisa menekan tombol Selanjutnya. Nah, setelah menekan tombol ini, Anda dapat langsung membagikan video kaleidoskop Anda di akun Facebook milik Anda.

Bagaimana? Mudah bukan? So, selamat membuat kaleidoskop pribadi Anda! [NC/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI