Snapdragon 845 Resmi Diperkenalkan, Punya Kemampuan Apa?

Telset.id, Jakarta – Qualcomm resmi memperkenalkan chipset flagship terbarunya, Snapdragon 845 di ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di Hawaii, Amerika Serikat. Menjadi penerus Snapdragon 835, sebenarnya apa saja keunggulan atau peningkatan yang dibawa Snapdragon 845?

Senior Vice President and General Manager of Mobile Qualcomm Alex Katouzian mengatakan bahwa chipset Snapdragon 845 akan diresmikan di gelaran CES 2017 pada Januari 2018 mendatang.

Dijelaskan Alex, chipset Snapdragon 845 sudah membawa modem X20 LTE yang mampu memberikan konektivitas gigabit pada jaringan yang didukungnya.

Kemampuan lainnya yang ditawarkan Snapdragon 845 adalah efisiensi daya baterai yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 835, meski chipset ini diproduksi dengan fabrikasi 10nm.

[Baca juga: Bocor! Snapdragon 845 Akan Gunakan Proses 10nm]

Yang menarik, chipset ini pun juga akan disematkan dukungan Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan juga teknologi machine learning dan juga Artificial Intelligence (AI).

Meskipun dirancang oleh Qualcomm, Snapdragon 845 akan diproduksi oleh rekanan Samsung Foundry. Pihak Samsung Foundry mengatakan akan berusaha mengurangi konsumsi daya pada Snapdragon 845, sekaligus membuatnya memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 835.

[Baca juga: Snapdragon 636 Didesain untuk Ponsel Borderless?]

“Sebagai mitra produksi Snapdragon 845, kami menantikan kolaborasi lanjutan lainnya,” kata President and General Manager Foundry Business Samsung Electronics Dr. ES Jung, seperti dikutip Telset.id dari Gadgets360, Rabu (6/12/2017).

Berbagai merk smartphone pun dikabarkan tengah bersiap untuk mengembangkan smartphone mereka yang kelak akan menggunakan Snapdragon 845. Beberapa merek yang sudah masuk daftar antrian sepeti misalnya Samsung, LG, hingga Xiaomi. (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI