Update iOS 11.2 Bikin Face ID iPhone X Tidak Berfungsi?

Telset.id, Jakarta – Update iOS 11.2 telah dirilis oleh Apple untuk memperbaiki berbagai bug yang dialami oleh para penggunanya. Namun bukannya mengurangi jumlah bug, update ini nyatanya malah membawa bug tambahan khususnya bagi perangkat iPhone X.

Dilansir dari 9to5Mac, beberapa pengguna iPhone X mengeluhkan jika sistem keamanan Face ID tidak bekerja setelah mereka memperbarui sistem smartphone ke iOS 11.2. Error-nya Face ID iPhone X ditandai dengan adanya popup peringatan berbunyi “unable to activate Face ID on this iPhone”.

Tapi untungnya, bug tersebut tidaklah terlalu berbahaya karena bisa diperbaiki sendiri dengan cara me-restart iPhone X. Berdasarkan cara yang didapat dari laman resmi Apple, untuk me-restart iPhone X cukup mudah. Penggunanya hanya harus menekan tombol Power dan kedua tombol Volume hingga iPhone X mati.

[Baca juga: Perbaiki Bug, Apple Rilis iOS 11.2]

Kemudian, swipe “Slide to Power Off” hingga iPhone X mati. Selanjutnya tunggu sampai iPhone X benar-benar mati atau layarnya benar-benar mati, kemudian tekan tombol Power kembali hingga muncul logo Apple.

Namun jika cara tersebut tidak ampuh untuk memperbaiki Face ID iPhone X yang tidak berfungsi, kami sarankan Anda untuk segera menghubungi Apple Support agar iPhone X bisa segera diperbaiki.

Selain membawa perbaikan bug, update iOS 11.2 pun membawa beberapa fitur baru bagi perangkat iPhone. Sebut saja dukungan untuk Apple Pay Cash via iMessage dan juga pengisian baterai lebih cepat menggunakan teknologi wireless charging. (FHP/HBS)

Source9to5Mac

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI