Ini Dia “Raja dan Ratu” Instagram di 2017

Telset.id, Jakarta – Instagram kini menjadi salah satu sarana pilihan utama para publik figure untuk menarik perhatian penggemar, jika dibandingkan dengan media sosial lainnya. Mulai dari kalangan artis, hingga olahragawan banyak memanfaatkan Instagram untuk memajang foto dan video mereka sebagai sarana promosi.

Dari sekian banyak pengguna Instagram yang kini mencapai 800 juta pengguna, pastinya ada pengguna yang dinobatkan sebagai “Raja dan Ratu” dari aplikasi milik Facebook tersebut. Predikat raja dan ratu yang dimaksud adalah akun yang memiliki pengikut paling banyak. Lantas, siapa yang kini menyandang kedua status tersebut?

The Verge melaporkan bahwa berdasarkan data yang dimiliki oleh tim Instagram, kedua gelar tersebut berhasil diraih oleh megabintang sepakbola Christiano Ronaldo dan penyanyi kondang Selena Gomez.

Ronaldo tak hanya menjadi olahragawan terkaya sejagat, bintang klub sepakbola Real Madrid itu juga memiliki banyak follower di Instagram, yakni mencapai 116 juta pengikut yang membuatnya jadi “Raja Instagram” saat ini. Begitupun Selena Gomez berhak menyandang status “Ratu Instagram”, karena mantan kekasih Justin Bieber ini memiliki 130 juta pengikut.

Guys- I'm so excited to share my first campaign for the new @PUMA Phenom. #DoYou

A post shared by Selena Gomez (@selenagomez) on

❤️

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Selain itu, Instagram juga merilis data tentang siapa pemilik foto dengan jumlah like terbanyak dalam satu tahun terakhir. Beyoncé dengan foto dirinya saat mengandung anak kembarnya yang diunggah pada awal 2017 silam berhasil mendapatkan 11,1 juta like.

Sedangkan data statistik penggunaan hashtag paling banyak dipakai sepanjang tahun 2017 adalah ‘Love’. Lalu untuk filter wajah yang paling banyak digunakan sepanjang 2017 ini adalah filter anak anjing.

Yang tak kalah menariknya, Instagram juga merilis daftar kota-kota di dunia yang paling ‘instagramable’, yakni New York, Moscow, dan London. Sedangkan Disneyland di Anaheim, California menjadi lokasi postingan paling populer di seluruh dunia.

[Baca juga: 7 Langkah Jitu Bikin Jepretan Smartphone Instagramable]

Tahun 2017 juga menjadi surga bagi para pecinta hewan peliharaan. Hal itu ditunjukkan dengan adanya 7,1 juta pengikut di salah satu akun khusus hewan peliharaan bernama jiffpom, yang merupakan seekor anjing ras Pomeranian.

?

A post shared by jiffpom ? (@jiffpom) on

Nah, bagaimana dengan Anda, apakah menjadi salah satu follower dari akun raja dan ratu Instagram tersebut? Atau mungkin sering menggunakan hashtag love? [NC/HBS]

SourceThe Verge
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI