Makin Populer, Penjualan Headset VR Tembus 1 Juta Unit

Telset.id, Jakarta – Perkembangan teknologi perangkat Virtual Reality (VR) kini semakin disukai. Hal ini dibuktikan dengan penjualan headset VR yang terung melambung naik, memecahkan rekor penjualan.

Mengutip dari laman Ubergizmo, laporan terbaru yang dirilis perusahaan analis pasar, Canalys, mengungkapkan bahwa hingga per 30 September 2017, penjualan headset VR di seluruh dunia mencapai 1 juta unit.

[Baca juga: Tak Hanya Game, VR Juga Bisa Jadi Alat Medis]

Canalys menyebutkan bahwa meningkatnya penjualan headset VR ini karena didukung beberapa faktor. Salah satunya adalah karena menurunnya harga headset VR dari waktu ke waktu.

Untuk sementara ini, Sony berhasil memimpin pasar headset VR dengan berhasil menjual 490 ribu unit PS VR headset. Kemudian di posisi kedua ada Oculus dengan Rift mereka yang terjual sebanyak 210 ribu unit.

[Baca juga: Apes! Wanita Ini Beli iPhone, Dapatnya Kentang Goreng]

Sedangkan HTC berada di peringkat ketiga dengan penjualan Vive yang mencapai 16 ribu unit. Sedangkan sisanya datang dari perangkat headset VR buatan Tiongkok dan lainnya.

Pihak Canalys pun yakin, dalam beberapa tahun ke depan, penjualan headset VR ini akan terus meningkat. Apa lagi, kini semakin banyak vendor komputer dan laptop yang mengadopsi kemampuan Microsoft Mixed Reality, yang akan menjadi masa depan dari VR. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI