Polisi Korea Selatan Gerebek Kantor Apple, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Pihak Kepolisian Korea Selatan dikabarkan menggerebek kantor Apple di Seoul, saat sebelum peluncuran iPhone X digelar. Namun alasan penggerebekkan itu masih belum diketahui.

Metro mengabarkan bahwa Kepolisian Korea Selatan melakukan penggerebakan Kantor Apple di Seoul tepat semalam sebelum Apple meluncurkan iPhone X di kota negara tersebut.

Belum ada keterangan dari pihak kepolisian tentang alasan penggerebekan tersebut. Tentunya hal ini membuat banyak yang bertanya-tanya, ada apa dengan Apple hingga kantornya harus diperiksa pihak kepolisian.

[Baca juga: Hanya 3 Menit, iPhone X Ludes di Kandang Samsung]

Banyak kabar yang menyatakan bahwa hal ini merupakan salah satu cara perusahaan-perusahaan teknologi di Korea Selatan untuk menghadang laju Apple di Negeri Gingseng tersebut. Tak mengherankan, karena Korea Selatan termasuk negara dengan penjualan iPhone yang tinggi.

Terlebih lagi, masyarakat Korea Selatan pun dikabarkan sangat antusias dengan kehadiran iPhone X. Hal ini ditunjukkan dengan melonjaknya jumlah pre-order beberapa hari sebelum perangkat tersebut resmi dijual pada 24 November ini.

[Baca juga: Ini 5 Merek Smartphone Paling Laku di Indonesia]

Sebenarnya, ‘penjegalan’ terhadap Apple bukan pertama kali terjadi di negara markas Samsung tersebut. Pada 2016 lalu, Korea Selatan juga pernah membuka penyelidikan dalam upaya untuk menemukan apakah Apple memiliki perjanjian ‘tidak adil’ dengan jaringan telepon lokal.

Dan pada tahun 2015, ketika Apple menguasai 33% pangsa pasar smartphone Korea Selatan, FTC membuat tim khusus untuk menyelidiki apakah perusahaan asing telah “mencurangi” pasar smartphone lokal. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI