Sah! Kini Semua Pengguna Twitter Bisa Bercuit 280 Karakter!

Telset.id, Jakarta – Beberapa bulan yang lalu, Twitter sempat membuat pengguna platform media sosial mereka ‘ngiler’. Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut sedang menguji coba peningkatan batas cuitan dari 140 karakter ke 280 karakter ke sebagian pengguna Twitter di beberapa negara saja.

Berbagai tip dan trik mengenai cara mendapatkan ‘kemewahan’ ini sudah bertebaran di internet. Akan tetapi, seluruh fitur tersebut nampaknya sudah tidak akan bisa digunakan lagi.

[Baca Juga : Wow! Netizen Ini Bisa Ngetweet 35 Ribu Karakter]

Hal ini dikarenakan perusahaan dengan logo burung biru tersebut baru saja menyatakan bahwa seluruh pengguna Twitter dapat melakukan cuitan sepanjang 280 karakter. Akhirnya!

Mengutip dari laman Blog Twitter, Product Manager Twitter Aliza Rosen menjelaskan bahwa tujuan di perpanjangnya batas cuitan di Twitter adalah untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk mengekspresikan diri mereka.

“Orang-orang yang ikut percobaan mengatakan kepada kami bahwa batas karakter yang lebih tinggi membuat mereka merasa lebih puas dengan bagaimana mereka mengekspresikan diri mereka di Twitter, kemampuan mereka untuk menemukan konten yang bagus, dan keseluruhan Twitter,” ujar Rosen.

[Baca Juga : Akun Twitter Donald Trump Sempat Mati, Ada Apa?]

Akan tetapi, tidak semua bahasa akan mendukung kemampuan ini. Beberapa bahasa dengan penulisan karakter seperti Jepang, Korea, China, masih belum akan mendapatkan dukungan.

Namun, jika pengguna menulis dengan kategori aphanumerik, maka mereka akan mendapatkan batas karakter sepanjang 280 karakter. Oh iya, jika Anda salah satu yang masih belum mendapatkan kemampuan ini, pihak Twitter berjanji akan mendistribusikan kemampuan ini mulai hari ini. [NC/MS]

SourceTwitter

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI