3 Ponsel yang Cocok untuk Driver Ojek Online

Telset.id – Pekerjaan ojek atau driver taksi online banyak dilakukan oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia, baik itu sebagai mata pencarian utama ataupun sebagai pekerjaan sambilan. Selain memiliki fisik yang kuat, mereka juga harus didukung perangkat yang dapat membantu pekerjaannya, yakni ponsel.

Para driver taksi dan ojek online semakin banyak kita temui di tempat-tempat umum yang berpotensi berkumpulnya calon penumpang, seperti di mall, stasiun, terminal, hingga gedung-gedung perkantoran.

Selain harus pintar mencari tempat yang strategis untuk mendapatkan penumpang lewat aplikasinya, seorang driver online pun diwajibkan untuk gercep atau gerak cepat ketika mendapatkan order yang masuk di ponsel mereka.

Namun berdasarkan pengalaman kami, tak jarang para pengemudi ini mengalami berbagai kendala pada perangkat ponsel mereka. Entah itu nge-hang, baterai habis, dan lainnya.

Nah, untuk itu, tim Telset.id kali ini akan mereferensikan 3 ponsel yang cocok bagi driver taksi atau ojek online untuk mendukung pekerjaan mereka. Yuk simak ulasannya!

Asus ZenFone 4 Max Pro

Harga: Rp 2,6 jutaan sampai Rp 2,9 jutaan

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Pertama yang kami sarankan adalah Asus ZenFone 4 Max Pro. Mengapa? Ada dua hal, pertama adalah kapasitas baterainya yang mencapai 5,000 mAh. Tentu dengan kapasitas baterai sebesar itu, para driver tak harus terlalu khawatir kehabisan baterai saat diperjalanan karena dijamin baterai tersebut akan tetap bertahan hampir seharian.

Selain itu, karena kapasitas baterainya yang besar, ponsel ini sekaligus bisa berfungsi sebagai powerbank. Jadi, jika para driver ojek online atau rekannya kehabisan baterai ponsel, bisa menggunakan Zenfone 4 Max sebagai powerbank alternatif. Keren kan.

Kemudian, dengan layar berukuran 5,5 inch beresolusi HD, ponsel ini memiliki sensitifitas layar yang cukup baik, ditambah kedalaman warna yang kaya. Kecerahan layar masih tetap bisa terlihat meski sedang berada di bawah terik Matahari. Tentu ini sangat cocok bagi para driver ojek yang bekerja di luar pada siang hari.

[Baca juga: Review Asus ZenFone 4 Max Pro: Dual-camera Plus Kapasitas Baterai Besar]

Secara performa, ZenFone 4 Max Pro juga sudah lumayan kok dan cukup menjamin tidak akan nge-hang saat sedang menerima orderan. Itu karena Asus menanamkan prosesor octa-core Snapdragon 430 1,4GHz, GPU Adreno 505, RAM 3GB dan memori internal sebesar 32GB di dalamnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI