BMW Milik Steve Jobs Dilelang Seharga Rp 5 Miliar

Telset.id, Jakarta – Sosok Steve Jobs sangat fenomenal sebagai pendiri Apple yang terkenal dengan produk-produk inovatifnya. Karena kepopulerannya, semua hal yang menyangkut Jobs akan selalu menarik perhatian, termasuk barang yang pernah dipakai oleh sang maestro menjadi buruan para kolektor.

Belum lama ini rumah lelang RM Sotheby akan melelang mobil BMW Z8 Roadster milik mendiang Steve Jobs. Mobil tersebut ditawarkan pada kisaran harga USD 300 ribu hingga USD 400 ribu (sekitar Rp 4 miliar hingga Rp 5,4 miliar).

Business Insider melaporkan bahwa harga mobil tersebut tiga kali lipat lebih mahal saat pertama kali dibeli Jobs pada tahun 2000 silam. Saat itu Jobs merogoh koceknya sebesar USD 129 ribu atau sektitar Rp 1,7 miliar untuk membawa pulang mobil BMW-nya.

Yang unik, di dalam keterangan yang tertera di laman resmi RM Sotheby, ada sebuah perangkat antik lainnya milik Jobs. Perangkat tersebut adalah telepon mobil dengan merek Motorola.

[Baca juga: Samsung Sulap Galaxy S5 Jadi Mesin Penambang Bitcoin]

Sebenarnya, Jobs bukanlah seorang penggemar mobil sport. Namun, dia mengagumi hasil tim BMW dalam membuat kendaraan. Dikabarkan, Jobs juga pernah memiliki sebuah mobil sport Mercedes Benz dan motor sport besutan BMW.

Rencananya, rumah lelang RM Sotheby akan melakukan pelelangan mobil BMW Z8 Roadster milik Steve Jobs ini pada 6 Desember mendatang. [NC/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI