Facebook akan Punya Layanan “Jual Beli Mobil”

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri, kini Facebook sudah menjadi salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis atau transaksi jual beli. Mulai dari perlengkapan sehari-hari hingga kendaraan bebas dijual di platform media sosial terbesar di dunia tersebut.

Melihat peluang bisnis baru, Facebook dikabarkan tengah mempersiapkan fitur jual beli di dalam platform mereka. Namun, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, Amerika ini dikabarkan baru akan mengembangkan platform jual beli mobil di dalam sistem Facebook.

Akan tetapi, menurut Ubergizmo, fitur jual beli mobil ini tidak akan terintegrasi langsung dengan feed Facebook, melainkan akan disatukan dengan Marketplace milik Facebook.

[Baca juga: Akun Facebook Dibobol Hacker? Begini Cara Lihatnya]

Facebook mengatkan sudah melakukan kerja sama dengan beberapa dealer mobil kenamaan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dan pilihan yang luas bagi mereka yang ingin mencari kendaraan.

Fitur ini disebutkan akan hadir dalam waktu dekat. Akan tetapi, fitur jual beli mobil ini baru akan dapat digunakan oleh para pengguna Facebook di Amerika saja. Entah kapan layanan baru ini dapat digunakan oleh pengguna yang ada di luar Amerika.

[Baca juga: Gunakan AI, Adobe Bisa Sulap Foto ‘Jadul’ Jadi Berwarna]

Meskipun terlihat ide yang menarik, namun hadirnya fitur berpotensi mengganggu perusahaan-perusahaan startup dengan bidang yang sama. Tentunya perusahaan startup akan sangat sulit bersaing dengan Facebook yang memiliki banyak keunggulan dari sisi jaringan pengguna yang sangat luas. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI