Dua Minggu Meluncur, Adopsi iOS 11 Masih Minim

Telset.id, Jakarta – Dua minggu lalu Apple telah menggulirkan sistem operasi teranyar mereka, yakni iOS 11. Namun sayang, setelah dua minggu meluncur, adopsi sistem operasi iPhone ini masih sangat minim.

Perusahaan riset Mixpanel mengungkapkan bahwa dalam waktu 2 minggu ini, adopsi iOS 11 hanya mencapai 38,5 persen. Padahal jika dibandingkan dengan iOS 10, dalam waktu 2 minggu telah  mencapai 48,16 persen.

[Baca Juga : Microsoft Edge Segera Sambangi Android dan iOS]

Peningkatan ini sendiri sebenarnya cukup mengecewakan bagi pihak Apple. Hal ini dikarenakan pada awal 24 jam pertama setelah iOS 11 diluncurkan, terjadi lonjakan unduhan yang sangat tinggi.

Mengutip dari laman Phone Arena, ada beberapa alasan mengapa para pengguna tidak melakukan update ke iOS 11. Salah satunya adalah mereka menunggu fitur Apple Pay Cash muncul di iOS 11.1.

[Baca juga : iOS 11 Bawa ‘Masalah’ Bagi Para Penggunanya]

Alasan kedua adalah tingginya laporan para pengguna iOS 11 terhadap borosnya penggunaan baterai di perangkat mereka. Tak tanggung-tanggung, para pengguna melaporkan tingkat keborosannya meningkat lebih dari 50 persen.

Nah, bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda sudah melakukan update perangkat iPhone atau iPad Anda ke iOS 11?  [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI