iOS 11 Bawa ‘Masalah’ Bagi Para Penggunanya

Telset.id, Jakarta – Pembaharuan sistem operasi (OS) pasti dilakukan secara berkala oleh pihak pengembang. Biasanya, di pembaharuan ini, terdapat berbagai fitur baru dan juga terdapat optimasi perangkat, baik dari sisi performa maupun masa pakai perangkat.

Namun sayang, para pengguna OS terbaru milik Apple, yakni iOS 11 mengeluhkan pembaharuan yang telah mereka terima. Para pengguna mengatakan bahwa OS terbaru ini malah membawa ‘masalah’ bagi mereka.

[Baca juga: Resmi Dirilis, Ini Perangkat yang Dapat Update iOS 11]

Hal ini terungkap saat salah satu firma survei, Wandera yang mengungkapkan hasil survei mereka terhadap iOS 11. Mengutip dari laman Ubergizmo, sebagian besar responden setuju bahwa iOS 11 memiliki satu masalah besar, yakni terkait dengan penggunaan daya baterai.

Menurut hasil pengalaman pemakaian pengguna, rata-rata penggunaan baterai perangkat iOS 11 dari 100 persen ke 0 persen hanya mampu bertahan selama 96 menit saja. Padahal pada saat mereka menggunakan iOS 10, perangkat mereka mampu bertahan selama 240 menit.

[Baca juga: Review Evercoss Winner Y Star (U50A Plus), Andalkan Layar ‘Gatot Kaca’]

Memang, perbedaan pengaturan dari setiap pengguna berbeda-beda. Namun sebagian pengguna memiliki pengalaman yang hampir sama persis.

Pihak Apple hingga saat ini masih enggan memberikan komentar mereka terkait dengan masalah ini. Masih belum diketahui juga kapan mereka akan memperbaiki permasalahan ini dalam waktu dekat atau tidak. [NC/HBS]

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI