Resmi Dirilis, Ini Perangkat yang Dapat Update iOS 11

Telset.id, Jakarta – Apple akhirnya secara resmi merilis versi terbaru dari iOS 11 yang bisa dipakai oleh para pengguna perangkat Apple. OS ini baru saja diluncurkan oleh Apple pada Rabu (20/9/2017) di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Seperti biasa, dalam peluncuran iOS 11 ini tidak semua pengguna perangkat dapat merasakan OS ini. Oleh karena itu, Apple telah merilis perangkat apa saja yang dapat menggunakan OS ini.

[Baca juga: Qualcomm: Tahun 2019 Smartphone 5G Mulai Dijual]

Melansir dari laman TechRadar, setidaknya perusahaan asal Cupertino ini akan mendukung 23 perangkat yang sebelumnya menjalankan iOS 10. Ke-23 perangkat tersebut adalah :

iPhone 5s dan iPhone SE
iPhone 6 dan 6 Plus
iPhone 6s dan 6s Plus
iPhone 7 dan 7 Plus
iPhone 8 dan 8 Plus
iPhone X
iPad Mini 2, 3 dan 4
iPad Air dan Air 2
iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci
iPad Pro 2017 ukuran 12,9 inci, 10,5 inci dan 9,7 inci
iPod Touch 6th Generation

Sayangnya, pengguna iPhone 5, iPhone 5C, dan iPad 4 tidak mendapatkan pembaharuan ini. Kemungkinan kerena ketiga perangkat tersebut sudah masuk kategori lama di atas 5 tahun.

[Baca juga: Kominfo Minta BBM Hapus ‘Komik Porno’]

Bagi pemilik perangkat yang ada dalam daftar, Anda sudah dapat melakukan pembaharuan ke iOS 11. Caranya, cukup masuk ke menu Setting, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

Tapi harap diingat, sebelum memulai pengunduhan pastikan Anda terhubung ke jaringan WiFi. Hal ini dikarenakan besaran file dari pembaharuan ini mencapai 1,9GB. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI