Lenovo Perkenalkan Desktop Enterprise Terkecil di Dunia

Telset.id, Jakarta – Tantangan perkembangan zaman di segmen enterprise adalah workspace yang semakin kecil. Padahal, banyak perusahaan yang membutuhkan sebuah komputer yang bertenaga untuk melahap pekerjaan yang mereka butuhkan.

Rupanya Lenovo tertantang untuk memecahkan masalah tersebut dengan meluncurkan sebuah komputer mini yang memiliki kemampuan setara desktop biasa.

[Baca juga: Kunjungi Indonesia, Bos Xiaomi Buka-bukaan Soal Xiaomi]

“Pada hari ini kami meluncurkan Lenovo ThinkStation P320 Tiny yang merupakan komputer enterprise terkecil di dunia,” ujar Presales Manager Lenovo Indonesia, Aziz Wonosari pada acara Lenovo Technology Day Vol. IV di Hotel Le Meredien Jakarta, Rabu (26/9/2017).

Komputer yang lebih dikenal dengan nama Tiny ini memiliki dimensi sebesar 35.6 mm x 180.3 mm x 182.88 mm. Besaran dari komputer ini lebih kecil 96 persen dari komputer enterprise konfensonal lainnya. Dan, berat dari perangkat ini hanya sekitar 1,3kg saja dengan dimensi sekitar 1 liter.

[Baca juga: Semakin Serius Garap Pasar Indonesia, Xiaomi Siapkan 14 Mi Store Hingga 2017]

Di dalamnya, sudah terdapat prosesor Intel Core i7 generasi terbaru. Selain itu, ada juga dukungan RAM hingga 64GB DDR4 dan juga sudah mendukung SSD untuk performa read/write yang menakjubkan serta dukungan kartu grafis NVIDIA Quadro untuk pengalaman desain yang andal.

Untuk harga, perangkat ini akan dijual mulai dari Rp 15 juta-an. Para pengguna akan mendapatkan garansi hingga 3 tahun untuk perangkat ini. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI