Penerus iPhone X akan Pakai Touch ID atau Face ID?

Telset.id, Jakarta – Apple telah menghilangkan Touch ID pada iPhone X dan menggantikannya dengan Face ID berbasis Face Recognition. Namun berbeda dengan iPhone X, duo iPhone malah masih mengandalkan Touch ID karena masih menyertakan tombol Home sesuai khas iPhone.

Melihat hal tersebut, banyak orang yang bertanya-tanya, apakah seri selanjutnya dari iPhone X dan juga iPhone 8 akan menggunakan Touch ID atau Face ID?

Menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, ada kemungkinan Face ID akan diterapkan untuk benar-benar menggantikan Touch ID, asalkan diterima dengan baik oleh pengguna iPhone X saat ini.

“Pertanyaan utama yang ada di benak banyak investor adalah apakah model iPhone baru yang akan diluncurkan pada 2018 akan mendukung Touch ID? Kami percaya ada faktor kunci, yakni apakah Face ID dari iPhone X memberikan pengalaman positif bagi pengguna,” jelasnya seperti dikutip dari Ubergizmo, Selasa (20/09/2017).

Kuo juga mengatakan, bawah Apple juga kemungkinan akan tetap mempertahankan Touch ID pada seri iPhone yang akan datang karena nantinya sensor keamanan berbasis biometric itu akan ditanamkan di bawah layar, sesuai rencana awal untuk iPhone X saat itu.

“Face ID hanyalah fitur yang menggantikannya saat itu,” sebut Kuo.

Jika pendapat kedua dari Kuo benar-benar terjadi, maka meskipun iPhone selanjutnya akan mengusung desain borderless, penggunanya tetap akan bisa menggunakan fitur keamanan Touch ID dengan memanfaatkan sensor tertentu yang ditanamkan di bawah kayar. Well, kita tunggu saja kepastiannya ya! (FHP/HBS)

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI