Huawei Ledek Kegagalan Face ID Saat Peluncuran

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat mengalami kegagalan pada saat peluncuran iPhone X awal bulan lalu, Face ID sontak menjadi bahan pembicaraan di seluruh dunia. Para pesaing Apple pun memanfaatkan momen kegagalan itu untuk mengejek Apple, salah satunya adalah Huawei.

Dalam sebuah postingan Facebook, perusahaan asal Tiongkok ini menampilkan gambar sesosok badut yang tengah melakukan pemindaian wajah untuk membuka ‘smartphone’ miliknya. Setelah menunggu cukup lama, wajah sang badut tidak dapat dikenali.

{Baca juga: Ternyata Harga iPhone X Cuma Rp 5,4 Jutaan}

Di akhir video, Huawei menyematkan sebuah hashtag #TheRealAIPhone dan sebuah tanggal, yakni 16 Oktober 2017. Hastag tersebut dapat dipastikan merupakan sindiran atas kegagalan Face ID di acara peluncuran iPhone X beberapa waktu lalu.

Aksi Huawei ini sebenarnya bukan baru pertama kali dilakukan, karena sebelumnya juga pernah melakukan hal yang sama. Bahkan, beberapa pesaingan Apple yang lain, seperti Samsung dan LG juga pernah mengejek teknologi Apple yang disebut sudah “basi”.

Huawei kini cukup pede untuk “membully” Apple. Pasalnya, raksasa teknologi asal China ini pada bulan Juni, berhasil menggeser Apple dari posisi kedua sebagai vendor dengan penjualan smartphone terbanyak di dunia.

{Baca juga: Akhirnya Google Boyong YouTube Go ke Indonesia}

Huawei sendiri dikabarkan akan meluncurkan dua smartphone teranyar, yakni Mate 10 dan Mate 10 Pro. Keduanya akan memiliki prosesor Kirin 970 yang memiliki kemampuan Artificial Inteligence (AI). Akan tetapi, masih belum jelas apakah kedua smartphone milik Huawei ini akan memiliki fitur yang sama dengan iPhone X. [NC/IF/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI