Smartfren akan Luncurkan Ponsel 4G di Bawah Rp 500 Ribu

Telset.id, Jakarta – Ketika banyak merek smartphone saling beradu kecanggihan dengan spesifikasi tinggi, Smartfren justru memilih “jalan” yang berbeda untuk menarik konsumen. Ya, operator seluler yang dulu dikenal dengan layanan CDMA ini berencana akan meluncurkan feature phone.

Namun feature phone yang disiapkan Smartfren ini cukup istimewa, karena selain murah, ponsel ini juga sudah terkoneksi ke jaringan 4G. Ponsel ini diklaim akan menjadi pilihan tepat bagi para pengguna ponsel 2G yang ingin beralih ke perangkat 4G. Pengguna yang selama ini hanya menggunakan ponselnya untuk telepon dan SMS saja, nantinya bisa menikmati akses internet cepat 4G.

“Bener-bener feature phone, tapi sudah bisa WhatsApp dan video call,” kata Hartadi Novianto, Div Head of Device Sourcing & Management Smartfren di acara Forum “Obrolan Telko” di Blooming Cafe, Jakarta, Kamis (14/09/2017).

[Baca juga: Smartfren Buka Pre-Order Galaxy Note 8, Cashback Rp 6,5 Juta]

Lebih jauh Hartadi menjelaskan, bahwa feature phone ini juga memiliki sistem operasi yang lite berbasis Android. Dengan begitu, berbagai aplikasi  yang biasa digunakan masyarakat Indonesia, seperti Facebook, WhatsApp dan bahkan YouTube bisa dijalankan pada ponsel ini.

“Dasarnya Android tapi gak ada Play Store-nya. Pengguna bisa buka YouTube, Facebook, dan chatting maupun video call di ponsel ini,” jelasnya.

Ponsel dengan layar berukuran 2,4 inch atau seukuran dengan Nokia 3310 (2017) ini juga dibekali kamera belakang dan kamera depan untuk selfie. Sayangnya, Hartadi masih enggan mengungkap mesin utama dari ponsel yang katanya akan diluncurkan pada akhir September nanti.

“Ponsel ini sudah ada kamera depan dan belakang, kualitasnya juga cukup oke. Mudah-mudahan bisa bersaing dengan Nokia 3310 atau ponsel di kelasnya,” ucapnya berharap.

[Baca juga: Nokia 3310 “Reborn” Tetap Tahan Banting!]

Selain fitur kamera dan koneksi 4G, yang menarik dari ponsel buatan Smartfren ini juga akan dijual dengan harga yang murah. Menurut Hartadi, ponsel ini akan dilepas dengan harga di bawah Rp 500 ribu.

“Ponsel ini akan kami jual di bawah Rp 500 ribu. Harganya sangat murah untuk kelas ponsel 4G,” pungkas Hartadi.

Hartadi juga memastikan ponsel ini sudah memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang disyarakatkan pemerintah untuk ponsel 4G yang dipasarkan di Indonesia.

“Karena ponsel ini sudah memiliki teknologi 4G maka sudah pasti harus memenuhi aturan TKDN,” tandasnya. [FHP/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI