Seminggu Lagi Dirilis, iPhone 8 Masih Sepi Peminat

Telset.id, Jakarta – Meski hanya tinggal seminggu lagi iPhone 8 akan diumumkan, namun para fans Apple masih tampak adem ayem. Kondisi ini sejalan dengan hasil riset yang dilakukan analis dari Piper Jaffray, Jaffray Michael J. Olson, yang mengungkapkan bahwa banyak pengguna iPhone tidak terlalu antusias menyembut kehadiran iPhone 8.

Mengutip dari laman Phone Arena, Olson menyebutkan bahwa dari 400 pengguna iPhone yang menjadi responden, hanya 16 persen saja yang mengatakan akan mengganti perangkat lawas mereka ke iPhone 8. Anehnya, hasil ini meningkat 1 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu, saat iPhone 7 akan diluncurkan.

[Baca juga: Apple akan Tambah Megapixel di Kamera iPhone?]

Di sisi lain, sekitar 24 persen responden mengatakan bahwa mereka mungkin saja akan mengganti ponsel mereka ke iPhone 8. Tingkat respon ini turun sekitar 5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu, dimana ada 29 persen pengguna iPhone 6s dan 6s Plus mungkin akan beralih ke iPhone 7 atau 7 Plus.

Saat ditanyakan hal apa yang membuat mereka mempertimbangkan untuk mengganti perangkat mereka, para pengguna iPhone mengatakan karena harganya yang kurang masuk akal. Dengan harga yang dimulai dari USD 999 atau sekitar Rp 13 juta untuk versi 32GB, harga iPhone 8 dianggap tidak masuk ukuran kantong mereka.

[Baca juga: Galaxy Note 7 Versi “Daur Ulang” Ludes Terjual]

iPhone 8 akan menjadi iPhone pertama yang akan menggunakan panel OLED, dengan tampilan bezel-less. Selain itu, ponsel ini juga akan menggunakan baterai berbentuk ‘L’ yang digadang-gadang memiliki masa pakai baterai ponsel yang lebih lama.

Kemudian juga, fungsi TouchID akan digantikan dengan pengenalan wajah 3D. Lalu untuk pertama kalinya juga, Apple akan menyematkan pengisian daya secara nirkabel terhadap perangkat tersebut.

Selain iPhone 8, pada 12 September mendatang Apple di kabarkan juga akan meluncurkan model iPhone 7s dan 7s Plus. Tak lupa juga mereka akan memperkenalkan markas terbaru mereka dalam acara tersebut. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI