Pasar Android Menggiurkan, Google akan Comeback di China

Telset.id, Jakarta – Seperti telah diketahui, Google menarik berbagai layanannya dari China sejak beberapa tahun yang lalu. Namun setelah melihat bahwa hampir 80 persen smartphone di Negeri Tirai Bambu tersebut berjalan di atas Android, akhirnya Google bersedia untuk comeback di China.

Hal itu dipastikan setelah salah satu layanan penting bagi smartphone Android yakni Google Play Store akan segera diluncurkan di negara berpenduduk nyaris 1,38 miliar jiwa itu.

[Baca juga: Wah, iPhone 8 Sudah Beredar di China, Seperti Apa? [Video]]

Kepastian itu terlihat di halaman Google Play Developer Console yang menunjukkan jika China sudah masuk ke dalam daftar Pricing & Distribution yang artinya sekarnag negara tersebut menjadi salah satu destinasi bagi para developer untuk “memasarkan” aplikasinya di Google Play Store.

[Baca juga: Utak-atik Strategi Pemain China, Harga atau Inovasi?]

Kembalinya Google ke China juga didukung dengan “tidak dihalanginya” Google Play Store oleh The Great Firewall China, sehingga para pengguna Android sebenarnya bisa mengakses toko online milik Google tersebut. Namun hingga kini Google masih belum mengumumkan kembalinya mereka di China. (FHP/HBS)

SourceUbergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI