Trio Samsung Gear Gebrak IFA 2017

Telset.id, Jakarta –  Samsung langsung menggebrak ajang IFA 2017 dengan memperkenalkan tiga perangkat wearable terbarunya di Berlin, Jerman. Ketiga perangkat tersebut adalah, Samsung Gear Sport, Gear Fit2 Pro, dan Gear IconX.

Gear Sport, merupakan smartwatch kebugaran yang ramping dan serbaguna yang tahan air, sementara Gear Fit2 Pro, gelang olah raga yang di-upgrade dengan fitur GPS cerdas, dan Gear IconX, merupakan generasi kedua dari speaker mini kabel yang inovatif.

Ketiga perangkat Samsung Gear yang baru ini diklaim dapat membantu berbagai aktivitas, mulai dari pelacakan kebugaran yang kuat hingga pemantauan nutrisi dan tidur, serta pembinaan motivasi sebagai pendamping gaya hidup.

“Perlengkapan baru Samsung Gear kami membantu konsumen mencapai kebugaran dan menikmati kehidupan yang aktif dan seimbang yang terpenuhi dengan cara yang cerdas dan mulus,” kata DJ Koh, President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Gear Sport dan Gear Fit2 Pro

Samsung menambahkan kemampuan baru untuk Gear Sport dan Gear Fit2 Pro, seperti fitur tahan air dan merekam kinerja renang dengan sertifikat 5 ATM  untuk ketahanan air.

Sekarang dengan aplikasi pelatihan renang Speedo terbaru, Speedo On, Gear Sport dan Gear Fit2 Pro juga memungkinkan Anda dengan mudah merekam metrik berenang termasuk jumlah putaran, waktu putaran, tipe stroke dan banyak lagi.

Peningkatan kemampuan lainnya adalah pemantauan tingkat jantung Top-of-the-line, yang diklaim memiliki tingkat akurasi yang meningkat, terutama dalam memantau denyut jantung secara real-time.

Kedua perangkat ini juga dilengkapi Under Armour dan Spotify yang diperbarui. Anda dapat mendapatkan akses ke aplikasi kebugaran Under Armour termasuk Under Amour Record, MyFitnessPal, MapMyRun and Endomondo untuk aktivitas, nutrisi dan fungsi berbasis komunitas.

Sementara dengan Mode Spotify Offline, Anda dapat mendengarkan musik favorit Anda secara online, offline atau bahkan tanpa smartphone, sehingga Anda dapat menikmati lagu favorit Anda terlepas dari lokasinya.

Deteksi aktivitas otomatis yang terpasang pada perangkat selaras dengan tubuh Anda dan dapat mengenali kategori kegiatan berikut, seperti berjalan, berlari, bersepeda atau melakukan ktivitas dinamis lainnya, seperti bermain bola basket. Anda juga dapat menyesuaikan rencana kesehatan Anda sendiri dengan sasaran dan peringatan yang disesuaikan.

Gear Sport hadir dengan desain yang lebih praktis dengan minimalis, balok melingkar, layar Super AMOLED 1.2 inci dan antarmuka pengguna yang lebih baik, sehingga mudah untuk melihat informasi – bahkan dalam perjalanan.

Dirancang dengan tingkat ketahanan setara militer, perangkat ini dapat menghadapi berbagai lingkungan. Dengan bentuknya yang ramping dan ergonomis yang bisa dikenakan dalam berbagai tali standar 20mm yang berwarna-warni dan mudah berubah. Gear Sport akan tersedia dalam warna Biru dan Hitam.

Selain kemampuan pemantauan kecepatan berenang dan detak jantung yang baru, Gear Fit2 Pro yang baru memiliki fitur bawaan pelacakan GPS yang canggih. Layar Gear Fit2 Pro Super AMOLED melengkung 1,5 inci dan layar sentuh beresolusi tinggi membuat pembaruan dan pemberitahuan real-time lebih mudah dibaca.

Gear Sport (dok. Samsung)

Gear Fit2 Pro (dok. Samsung)

Gear IconX

Selain memperkenalkan Gear Sport, Gear Fit2 Pro, Samsung juga mengumumkan kehadiran Gear IconX. Earbuds tanpa kabel dari IconX ini memungkinkan Anda mendengarkan musik favorit dengan mudah.

Musik dapat dinikmati secara offline dengan mentransfer lagu dari smartphone Samsung  atau PC, atau mengakses lagu melalui konektivitas Bluetooth. Earbuds juga teknoneksi dengan Bixby, asisten digital yang baru diluncurkan Samsung beberapa waktu lalu.

Anda hanya tinggal mengetuk dan menahan earbuds, maka Anda dapat menggunakan suara untuk mengendalikan musik atau telepon Anda, bahkan tanpa perlu memegangnya. Desainnya juga diperbarui dengan warna hitam, abu-abu dan merah muda. Bentuk Gear IconX lebih ergonomis dan ringan, sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan.

Untuk penggemar kebugaran, Gear IconX secara otomatis merekam rutinitas yang Anda jalankan, dan juga dilengkapi Running Coach yang dapat diaktifkan hanya dengan mengetuk earbuds untuk memberikan pembaruan status audio in-ear secara real-time dan tanpa perlu terhubung ke ponsel.

Sementara kekuatan baterainya cukup lumayan lama, karena mampu bertahan maksimal hingga lima jam streaming dan tujuh jam pemutaran musik mandiri, dan penyimpanan internal hingga 4GB.

Gear IconX (dok. Samsung)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI