Perhelatan Pameran Teknologi IFA 2017 Resmi Dimulai

Telset.id, Jakarta – Ajang pameran teknologi IFA 2017 di Berlin, Jerman resmi dibuka pada haru ini, Jumat (1/9/2017). Ratusan perusahaan teknologi dari berbagai negara dikabarkan ikut meramaikan salah satu perhelatan pameran teknologi terbesar di dunia.

Berbeda dengan ajang CES di Amerika Serikat yang sejak awal menjadi pesta pameran teknologi terbesar di dunia yang banyak memamerkan perangkat teknologi consumer seperti ponsel, laptop, dll.

Sementara ajang IFA awalnya sebuah event lokal yang memilih fokus memamerkan perangkat home appliances (peralatan rumah tangga) dan white goods (peralatan yang setiap hari digunakan), seperti kulkas, kompor, mesin cuci, dan air conditioner (AC).

Namun kini ajang IFA telah mengalami perkembangan dan bahkan menjadi pameran teknologi terbesar di Eropa. IFA kini tak hanya memamerkan kulkas, AC, mesin cuci saja, tapi juga memamerkan smartphone, laptop, smart TV, smartwatch, hingga peralatan audio high-end.

Sejumlah perusahaan raksasa teknologi dunia dilaporkan ikut unjuk gigi dalam perhelatan IFA tahun ini, seperti Samsung, Huawei, LG, Asus, Lenovo, Panasonic, dan juga Acer. IFA 2017 sendiri rencananya akan digelar mulai 1 hingga 6 September 2017.

Meski begitu, ada beberapa vendor yang sudah menggelar konferensi pers untuk mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka, sebelum ajang IFA 2017 dibuka secara resmi pada 1 September ini.

Seperti misalnya Fitbit yang mengumumkan Fitph Ionic smartwatch, dan juga Panasonic yang memperkenalkan speaker pintar, SC-GA10. Selain itu kabarnya akan ada beberapa perangkat baru yang akan dilincurkan di IFA 2017, seperti smart TV, wearable device, smartphone, dll.

Produk baru apa saja yang akan diluncurkan di IFA 2017? Tim Telset.id akan melaporkannya untuk Anda, simak dan jangan lewatkan. [HBS]

SourceTechradar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI