Saat Galaxy Note 8 “Dibully” Para Rival

Telset.id, Jakarta – Ada momen yang menarik setiap kali ada smartphone flagship diluncurkan, yakni saling bully atau saling ejek di antara para vendor, terkait fitur baru yang dibawa smartphone tersebut. “Tradisi” ini pun kembali terjadi saat Samsung merilis Galaxy Note 8.

Kali ini, giliran LG dan Huawei yang mulai memanaskan suasana dengan memposting video yang berisi sindiran untuk Galaxy Note 8 yang baru diluncurkan di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Meski sama-sama “sekampung” dari Korea Selatan, LG sejak lama memang selalu bersaing sengit dengan Samsung. Tak heran, kali ini pun LG tak ingin tinggal diam saat melihat kompatriotnya itu membangga-banggakan jagoan barunya yang hadir dengan seabrek fitur keren.

Tak cukup hanya satu, LG langsung merilis dua video pendek yang menyindir fitur yang ada di Galaxy Note 8. Meski video tersebut menggunakan bahasa Korea, namun jika melihat tayangan videonya, LG bermaksud mengejek fitur S-Pen yang ada di Galaxy Note 8.

Pada video pertama yang berdurasi 15 detik itu, LG sepertinya ingin mengejek fungsi dari S-Pen di Note 8. Dalam video itu diperlihatkan orang yang sedang memegang pensil dan kemudian mematahkan dan menghancurkannya. Pensil yang telah patah itu membentuk huruf V, sebagai simbol LG V30, produk anyar yang akan diluncurkan LG di ajang IFA 2017 pada akhir Agustus nanti.

Sementara pada video kedua, menceritakan orang yang sedang menggambar di sebuah buku catatan, tapi kemudian halaman kertas itu disobek. Video ini sepertinya ingin menggambarkan para pengguna smartphone kini telah meninggalkan kertas catatan (Note), dan beralih ke memakai LG V30.

Sebagai informasi, LG V30 merupakan smartphone flagship yang disiapkan LG untuk bersaing dengan Galaxy Note 8. Phablet ini akan menggunakan layar OLED Fullvision dengan teknologi TouchSense HD dan LG UX 6.0+ yang telah dikostumisasi dan dilengkapi fitur keamanan lebih baik.

Sama seperti Note 8, LG V30 juga akan mengandalkan kamera ganda dengan bukaan lensa f/1.6 menggunaan lensa crystal clear. Sementara jeroannya akan dipacu dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, dan pengisian daya nirkabel. LG akan mengumumkan V30 di ajang IFA di Berlin, Jerman pada 31 Agustus nanti.

Huawei Sindir Note 8

Selain LG, vendor lainnya yang merilis video berisi ejekan pada Galaxy Note 8 adalah Huawei. Raksasa teknologi asal China ini bahkan sampai dua kali merilis video untuk mengejek Samsung lewat akun Twitter-nya.

Video pertama dirilis saat menjelang Galaxy Note 8 akan diumumkan. Video ini dibuat untuk menyindir teaser Galaxy Note 8 yang dirilis Samsung, dimana video ini dibuat sama persis dengan teaser Note 8 yang dibuat Samsung. Bedanya, Huawei mencoret fitur Galaxy Note 8 yang ada di teaser-nya.

Huawei nampaknya ingin menyindir slogan “Do Bigger Think” yang digembar-gemborkan Samsung dengan mengusung tagline ‘Do What You Want’. Sebagai penutup, Huawei menuliskan tanggal perilisan smartphone anyarnya pada 2 September nanti di ajang IFA di Berlin.

Tak berhenti sampai disitu, Huawei Mobile Australia ikut memanaskan suasana dengan melontarkan ejekan lewat kicauan dengan hastag #beyondthegalaxy di akun Twitter @HuaweiMobileAU. Postingan ini sebenarnya adalah pengumuman tanggal peluncuran Huawei Mate 10 yang akan dirilis pada 16 Oktober mendatang.

Yang menarik, Huawei juga menuliskan kalimat “Welcome to the Dual Camera Family”, dan menampilkan deretan ponsel buatannya yang telah lebih dulu menggunakan fitur dual camera, lengkap dengan tanggal peluncurannya. Seperti Huawei P9 yang dirilis pada April 2016, Mate 9 pada November 2016 dan P10 pada April 2017.

Di deretan terakhir ada seri ponsel yang belum diberi nama, yang akan diluncurkan pada 16 Oktober 2017. Meski hanya menuliskan tagar #beyondthegalaxy, namun hampir dapat dipastikan ponsel yang akan diluncurkan tersebut adalah Mate 10.

Samsung menjadi sasaran ejekan para rivalnya karena memang telah mengadopsi teknologi dual camera pada ponsel buatannya. Galaxy Note 8 memang menjadi ponsel pertama Samsung yang dilengkapi fitur dual camera. Sementara para pesaingnya, seperti Huawei, Apple, dll, sudah lebih dulu memakainya. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI