Selain Fast Charging, Ini 9 Keunggulan Powerbank ACMIC A10Pro

Telset.id, Jakarta – ACMIC A10Pro baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia. Power bank premium yang dikembangkan oleh ShenZhen Technology ini memang bukan power bank biasa, karena perangkat ini menawarkan sejumlah fitur canggih.

Salah satu fitur yang menjadi andalan ACMIC A10Pro adalah kapasitas baterainya yang besar, yakni 10.000 mAh, serta teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Selain fitur tersebut, power bank ini juga dilengkapi sejumlah fitur canggih lainnya.

Heri Hertanto, CEO PT SatuPro Global Niaga, selaku distributor tunggal ACMIC di Indonesia menjelaskan, bahwa ACMIC A10Pro mampu mendeteksi kebutuhan dari baterai gadget yang diisinya, berkat adanya fitur Smart IC. Misalnya iPhone yang maksimal membutuhkan 1,5 A, maka output yang keluar maksimal 1,5 A.

[Baca juga: Masuk Indonesia, Power Bank ACMIC A10Pro Andalkan Fast Charging]

Selain itu terdapat 9 keunggulan lain dari ACMIC A10 Pro, yakni smart temperature protection, smart over-charge protection, smart over-discharge protection, smart short-circuit protection, smart input over-voltage protection, smart output over-voltage protection, smart recovery protection, smart output over-current protection, dan smart PTC cell protection.

Gadget Enthusiast, Goutama Bachtiar menjelaskan fungsi dan kelebihan dari beberapa fitur tersebut. Misalnya untuk fitur Smart Temperature Protection, meskipun ACMIC A10Pro berbahan dasar metal, penggunanya tidak akan merasakan hawa panas ketika mengisi gadget mereka entah itu lewat port Quick Charge 3.0 atau port fast charging dengan daya 2,4A.

ACMIC A10Pro
Goutama Bachtiar, Gadget Enthusiast saat menjelaskan fitur ACMIC A10Pro. (Foto: Muhammad Faisal/Telset.id)

“Jangan salah, panas di powerbank itu bisa menyebabkan kebakaran dan jika terus menerus terjadi maka daya atau kapasitas akan terus menurun,” jelasnya.

Sementara itu untuk fitur Recovery Protection, powerbank ini akan melindungi gadget penggunanya dari konslet jika misalnya powerbank yang digunakan konslet, maka otomatis pengisian daya akan terhenti sehingga kerusakan tersebut tidak akan berpengaruh pada gadget yang diisi.

“Tinggal matikan dan nyalakan kembali powerbank-nya, dan gunakan untuk charge kembali,” pungkas Goutama.

Sedangkan untuk fitur Input dan Output Over-voltage akan mencegah baterai dari gadget yang diisi menggunakan powerbank untuk tidak mudah rusak karena daya yang masuk melebihi kapasitas dari baterai itu sendiri.

“Over-voltage mengakibatkan baterai device kita lebih mudah rusak,” ujarnya.

Selain beberapa fitur tersebut, ACMIC A10Pro juga akan memiliki jaminan yang diberikan bagi konsumennya yakni berupa garansi selama 18 bulan.

“Produk ACMIC akan dilindungi garansi 18 bulan dengan 1-on-1 replacement. Rusak kita ganti baru,” jelas Heri. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Kini, Pencairan Modal PNM Mekaar Bisa Melalui LinkAja

Telset.id, Jakarta - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis...

Update OS untuk Galaxy A51 dan A71 Hadirkan Fitur Flagship

Telset.id, Jakarta - Samsung telah menghadirkan update OS untuk Galaxy A51 dan Galaxy A71. Dalam pembaruan sistem operasi tersebut, Samsung...

GoRide Kembali Beroperasi di Kota Bekasi dengan Inisiatif ‘J3K’

Telset.id, Jakarta - Gojek aktifkan kembali layanan GoRide di kota Bekasi. Layanan ini beroperasi lagi dengan didukung oleh inisiatif...

Pengguna Facebook Messenger & WhatsApp Bisa Chatting Lintas Aplikasi

Telset.id, Jakarta - Facebook kabarnya tengah mengembangkan fitur pesan lintas aplikasi. Fitur ini nantinya memungkinkan pengguna Facebook Messenger untuk...

Fix! Legion Gaming Phone Ditenagai Prosesor Snapdragon 865 Plus

Telset.id, Jakarta - Lenovo memastikan Legion Gaming Phone akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 Plus. Hal itu disampaikan bersamaan dengan...
- Advertisement -