News Feed Makin Lelet, Facebook akan Ganti Algoritma

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri lagi jika tampilan News Feed di Facebook kini sesak dengan banyak hal. Tentunya, hal ini dapat membuat waktu pemuatan laman Facebook terasa lambat.

Melihat permasalahan ini, Facebook berencana akan merubah algoritma mereka. Dalam beberapa bulan kedepan, mereka akan mengubah algoritma agar memuat laman News Feed tampil lebih segar dan cepat.

Jika Anda memperhatikan lebih dekat, di tampilan News Feed terdapat banyak feed yang berisi berita yang berasal dari web lain. Hal inilah yang kemudian akan memperlambat membuka tampilan Feed.

“Faktor-faktor seperti koneksi jaringan seseorang dan kecepatan akses halaman web yang sesuai akan dipertimbangkan. Jika tanda-tanda menunjukkan halaman web akan dimuat dengan cepat, tautan ke halaman web tersebut mungkin tampak lebih tinggi pada feed pengguna,” ujar pihak Facebook seperti dikutip dari laman The Verge.

Pihak Facebook juga mengatakan bahwa dalam sistem baru ini, situs yang lambat untuk dibuka akan lebih sedikit terlihat jika dibandingkan dengan sebuah situs yang dapat dibuka dalam waktu singkat. Ini berarti mungkin saja situs kesayangan Anda akan jarang terlihat dikarenakan waktu akses ke web tersebut lambat. [NC/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI