Konten Video di Facebook Akan Bebas dari Konten ‘Bajakan’

Telset.id, Jakarta – Pengguna layanan video di platform Facebook semakin meningkat drastis. Namun sayang, konten video yang dibagikan mulai di dominasi oleh konten video bajakan.

Melihat kenyataan ini, media sosial milik Mark Zuckerberg ini mengambil langkah serius. Mereka mengakuisisi sebuah startup bernama Source3, yang berkonsentrasi untuk memberantas konten video bajakan.

“Hari ini kami ingin memberi tahu dunia bahwa kami melanjutkan perjalanan kami bersama Facebook. Kami sangat antusias untuk membawa teknologi kami kepada dua miliar orang, yang mengkonsumsi konten, musik, video, dan IP lainnya setiap hari di Facebook,” ujar perwakilan Souce3, seperti dikutip dari laman Ubergizmo.

Selain konten bajakan, konten dari YouTube yang tidak memiliki perizinan dan diunggah kembali ke Facbook pun akan diberantas. Hal ini dikarenakan menjaga originalitas dari sebuah konten.

Namun pihak Facebook dan Source3 masih belum memberitahukan kapan sistem ini akan mulai disematkan dalam sistem Faccebook. Mungkin hal ini dikarenakan mereka masih harus mencari cara untuk mengintegrasikan sistem Source3 di laman Facebook.

Selain memerangi konten bajakan, Facebook kini juga sedang menangani konten yang hoax dan berbau bullying. Hal ini demi menciptakan sosial media yang memiliki konten yang lebih positif. [NC/MS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI