Setelah Q6, LG Diam-diam Luncurkan LG Q8

Telset.id, Jakarta – Belum lama merilis seri Q6 alias versi mini dari LG G6, kini LG kembali merilis “seri mini” dari jajaran produk flagshipnya. Seri ponsel terbaru yang baru diluncurkan itu adalah LG Q8, yang boleh dibilang merupakan versi mini dari LG V20.

Meski begitu, LG Q8 pantas untuk masuk ke jajaran smartphone flagship dari LG, karena ponsel ini mengusung panel layar berukuran 5,2 inch beresolusi QHD. Terdapat juga layar sekunder di bagian atas dengan resolusi 160 x 1040 piksel, sama seperti LG V20.

Tak sampai disitu saja, mesin utama LG Q8 pun terbilang high-end karena diperkuat prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh serta sudah berjalan di atas Android 7.0 Nougat.

[Baca juga: Resmi Diperkenalkan, LG Q6 Miliki Tiga Varian Berbeda]

Sama seperti smartphone flagship lainnya, LG Q8 memiliki body berbahan dasar metal dan yang terpenting adalah tahan air dan juga debu karena sudah memiliki sertifikasi IP68 yang artinya penggunanya bisa mengajak LG Q8 berenang sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Selain dapur pacunya yang jempolan, LG Q8 pun disematkan teknologi kamera terkini. Smartphone tersebut membawa kamera ganda di bagian belakang dengan masing-masing beresolusi 13MP aperture f/1.8 dan kamera wide-angle 135 derajat beresolusi 8MP. Kamera tersebut juga sudah mendukung perekaman video beresolusi 4K (2160p).

[Baca juga: Terlihat di Geekbench, Berapa Skor LG V30?]

Di bagian depannya, para penggemar selfie bisa memanfaatkan kamera wide-angle 120 derajat beresolusi 5MP yang tentu saja bisa membawa banyak objek dalam satu frame.

Sama halnya seperti LG V20, di dalam Q8 juga terdapat teknologi audio Hi-Fi DAC yang mampu memanjakan telinga penggunanya saat mendengarkan musik atau menonton film.

Lantas bagaimana dengan harganya? LG Q8 dilepas dengan harga yang lumayan mahal, yakni sekitar RP 9,3 jutaan. Kabarnya ponsel ini akan segera dipasarkan di akhir bulan Juli. So, berminat? (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI