Shopee: Produk Fashion Masih Jadi Favorit

Telset.id, Jakarta – Bulan Ramadhan selalu menjadi momen bagi masyarakat Indonesia berbelanja untuk kebutuhan lebaran, seperti membeli baju, makanan, barang elektronik atau gadget, dll. Namun menurut Shopee, salah satu marketplace asal Indonesia, pada Ramadhan tahun ini penjualan mengerucut kepada tiga kategori saja.

“Yang pertama tentu saja busana muslim. Sedangkan untuk yang kedua dan ketiga adalah pakaian wanita dan peralatan bayi atau balita,” ujar Head of Operation Shopee Indonesia Handhika Jahja di The Hook Cafe Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Jika berbicara dari sisi penjualan, Shopee juga mencatatkan ada kenaikan. Mereka mencatat transaksi harian selama bulan Ramadhan mencapai 300 ribu lebih transaksi.

“Peningkatan ini mencapai 50 persen dari penjualan harian kami di bulan normal yang mencapai 200 ribu transaksi,” lanjutnya.

Dia menambahkan bahwa di bulan Ramadhan ini, mereka mencatatkan pengiriman terjauh mereka saat ini. “Iya kemarin ada pengiriman terjauh kami, dari Medan ke Merauke,” ungkapnya.

Saat ini, Shopee sudah menjangkau 515 kota dan kabupaten di Indonesia dengan 55 juta active listing. Untuk dominasi penjualan sendiri, 80 transaksi terjadi di luar Jabodetabek. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here