Gulirkan Pembaharuan, Twitter Kini Lebih Bebas ‘Spam’

Telset.id, Jakarta – Tak dapat dipungkiri jika timeline di Twitter selalu dibanjiri dengan cuitan ‘spam’ dari banyak akun. Padahal, para pengguna tidak merasa pernah mengikuti atau diikuti oleh akun tersebut.

Untuk mengatasi hal ini, pihak Twitter menggulirkan pembaharuan bagi para penggunanya. Kali ini, salah satu media sosial terbesar tersebut memberikan opsi untuk mematikan notifikasi dari pengguna yang tidak mengikuti akun mereka, sehingga pemilik akun akan lebih sedikit mendapatkan ‘spam’.

Untuk mengaktifkan fitur ini pun sangat mudah. Untuk melakukan pengaturan di Twitter versi browser, pengguna hanya harus masuk ke Notifikasi dan pilih Pengaturan. Sedangkan untuk para pengguna aplikasi, baik di Android mapun iOS, pengguna tinggal mengetuk ikon Gir, lalu pergi ke Notifikasi, seperti dikutip dari laman The Verge.

Setelah terbuka, akan muncul beberapa pilihan. Cari pilihan Mute notifications from people, lalu centang kotak dengan pilihan You Don’t Follow.

Selain itu, pastikan kotak Quality filter di kotak Advance juga turut tercentang.

Setelah itu, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan yang baru saja dibuat. Lalu, Anda bisa cek ke laman timeline Twitter untuk mengecek apakah sudah terbebas dari ‘spam’ atau belum.

Bagaimana, mudah bukan? Dengan mengaktifkan fitur ini, maka timilene Twitter Anda akan memiliki lebih sedikit cuitan ‘spam’ dari akun yang tidak mengikuti atau diikuti oleh Anda. [NC/MS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI