Galaxy S8 Mini Segera Rilis Tanpa Snapdragon 835

Telset.id, Jakarta – Akhir Maret lalu, sempat terdengar kabar jika Samsung sedang mempersiapkan varian baru selain duo Galaxy S8 yakni Samsung Galaxy S8 Mini sebagai pelengkap dari duo seri flagship tersebut. Kabar terbaru menyebutkan, Galaxy S8 Mini akan segera dirilis tanpa Snapdragon 835.

Rumor itu muncul setelah adanya informasi dari “orang dalam” Samsung yang mengatakan jika tim R&D dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut sedang menggarap Galaxy S8 dengan layar yang lebih kecil. Sekedar informasi, versi “Mini” untuk Galaxy S terakhir diluncurkan Samsung pada varian Galaxy S5 yang diluncurkan pada 2014 silam.

[Baca juga: Susul Galaxy S8, Samsung Siapkan Galaxy X dan Note 8]

Dilansir dari GSMArena, Samsung Galaxy S8 Mini sendiri akan memiliki layar sebesar 5.3 inch namun mirip seperti dua seri pendahulunya, smartphone tersebut akan memiliki feel seperti smartphone berukuran kecil, tepatnya seperti berukuran 4.7 inch karena membawa juga desain Infinity Display.

Untuk spesifikasinya, saat itu rumor yang beredar Samsung Galaxy S8 Mini akan diperkuat dengan prosesor Octa-core Snapdragon 835. Namun menurut kabar terkini, Galaxy S8 Mini akan menggunakan prosesor dengan chipset Snapdragon 821 dengan RAM 4GB dan juga memori internal sebesar 32GB.

[Baca juga: Tak Cukup Galaxy S8 dan S8 Plus, Samsung Rencanakan Galaxy S8 Mini?]

Untuk fitur lainnya, mirip seperti duo Galaxy S8, Galaxy S8 Mini akan ditanamkan beberapa fitur high-end seperti pengamanan iris scanner serta kamera utama beresolusi 12MP Dual-pixel. Untuk harganya, hingga kini masih belum ada informasi pasti mengenai hal itu. Tapi dikabarkan Galaxy S8 Mini akan dilepas di harga USD 399 atau sekitar Rp 5,3 jutaan. (FHP/HBS)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI