Belum Dirilis, Beredar Video Hands-on iPhone 8 Tiruan

Telset.id, Jakarta – Sudah banyak bocoran gambar yang diklaim sebagai iPhone 8. Bahkan kini beredar foto dan video yang menampilkan iPhone 8 tiruan (dummy). Ponsel tiruan ini “dirancang” berdasarkan sejumlah bocoran informasi yang beredar di internet.

Adalah Benjamin Geskin, orang yang bertanggungjawab atas beredarnya iPhone 8 tiruan ini. Geskin sendiri memang merupakan salah satu pembocor informasi iPhone generasi mendatang itu.

Dari hasil bocoran informasi yang dia terima itu, Geskin pun merancang iPhone 8 yang diklaim desainnya paling mirip aslinya. Dalam postingannya di Twitter lewat akun @VenyaGeskin1, Geskin mengaku dummy yang ia buat itu berdasarkan bocoran dari orang dalam di Foxconn, pabrik rekanan Apple yang memproduksi iPhone.

Saat merancang wujud iPhone 8 versi tiruan ini, Geskin hanya mengandalkan foto cetak dan pelindung layar iPhone 8. Jika Anda lihat foto yang dipostingnya, nampak tampilan iPhone 8 memang seperti bocoran-bocoran gambar yang beredar, yakni memiliki bezel yang tipis dengan dikelilingi panel sensor hitam.

[Baca juga: Bocoran Terbaru Perjelas Bentuk iPhone 8]

Rupa iPhone 8 hasil rancangan Geskin ini mirip dengan bocoran sebelumnya yang memperlihatkan smartphone tersebut akan menggunakan layar yang hampir bezel-less dengan bagian atas memiliki kamera dan sensor cahaya. Tentunya ponsel ini sendiri nampaknya akan menjadi ponsel yang amat cantik.

Yang menarik, Geskin juga belum bisa menunjukkan dimana letak Touch ID. Hal ini mengindikasikan bahwa Apple akan menyematkan Touh ID di dalam layar, persis dengan rumor yang selama ini berkembang.

Informasi tentang letak Touch ID di iPhone 8 memang masih belum jelas. Kabar terakhir malah menyebutkan bahwa Apple masih “galau” untuk menentukan letak sensor pemindai sidik jarinya tersebut.

[Baca juga: Apple Masih Galau Posisi Fingerprint Sensor iPhone 8]

Meski begitu, iPhone 8 yang kabarnya akan dirilis pada September mendatang ini disebutkan memiliki desain yang spesial karena dibuat untuk menyambut ulang tahun ke-10 iPhone. Kita tunggu saja, apakah iPhone 8 hasil rancangan Geskin ini serupa dengan iPhone 8 rancangan Apple. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI