Pria Ini Bikin Foto KTP Sendiri Pakai CGI

Telset.id, Jakarta – Biasanya kita sering melihat sentuhan teknologi Computer Generated Imagery (CGI) hanya di film-film Hollywood. Tapi kali ini, ada seorang seniman asal Prancis yang memanfaatkan teknologi CGI untuk membuat foto dirinya sendiri untuk kebutuhan kartu identitas alias KTP.

Dilansir dari Mashable, pria bernama Raphael Fabre itu memanfaatkan software khusus yang memang biasa digunakan untuk membuat film atau game berbasis CGI. Dalam kicauannya di laman Facebook, ia mengklaim jika foto dirinya merupakan 100% hasil teknologi komputer untuk kartu identitas Prancis yang ia ajukan pada bulan April silam.

“Foto yang saya kirimkan untuk permintaan ini (kartu identitas) adalah model 3D yang dibuat di komputer, menggunakan beberapa perangkat lunak dan teknik yang berbeda yang biasa digunakan pada efek khusus untuk film bioskop dan video game. Ini benar-benar gambar digital dari hasil proses pembuatan dengan komputer,” jelasnya di halaman Facebook pribadinya.

Yang menarik dari kartu identitas Raphael adalah, menurutnya hingga kini pemerintah Prancis belum mengetahui perbuatannya tersebut. “Pasti akan terjadi (pemerintah mengetahuinya),” katanya meyakini jika hasil gambarnya tersebut akan diketahui pemerintah setempat.

Tentu ini merupakan hal menarik dan juga baru untuk pembuatan kartu identitas, dimana foto si pemilik kartu identitas dibuat dari hasil rekayasa komputer. (FHP/HBS)

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI