Akhirnya, Tim Cook Akui Apple Kembangkan Mobil Autonomous

Telset.id, Jakarta – CEO Apple Tim Cook akhirnya mengakui bahwa Apple saat ini sedang mengembangkan mobil autonomous besutan mereka. Pengakuan ini terlontar saat dirinya melakukan wawancara dengan Bloomerg beberapa waktu lalu.

Cook mengaku bahwa kali ini Apple memang tidak akan membangun mobil autonomous secara keseluruhan. Namun mereka hanya akan membangun ‘sistem autonomous‘, yang menurutnya sebagai ‘induk’ dari seluruh Artificial Intelligence (AI) dalam proyek bernama Project Titan.

“Kami berfokus pada sistem otonom, Ini adalah teknologi inti yang kami anggap sangat penting. Kami semacam melihatnya sebagai ibu dari semua proyek AI,” ujar Cook, seperti dilansir dari laman Phone Arena.

Pergeseran ini sendiri diduga dipicu dari pengurangan 1.000 karyawan Apple pada Oktober lalu. Hal ini membuat Apple hanya bisa mengembangkan sistem induk dari AI saja.

Namun Cook mengatakan bahwa sistem ini dalam waktu dekat sudah bisa digunakan di mobil autonomous. Namun kedepannya, sistem AI yang mereka kembangkan ini mungkin bisa digunakan di berbagai bidang lainnya.

[Baca Juga : Saingi Google, Apple Uji Coba Mobil Tanpa Pengemudi?]

Sebelumnya, pada akhir April lalu, Apple kedapatan sedang menguji coba kendaraan autonomous mereka. Apple sendiri sudah mendapatkan izin untuk mencoba kendaraan ini di Silicon Valle, Amerika Serikat dari beberapa bulan yang lalu. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI