Facebooker Indonesia Terbesar Ke-4 di Dunia

tanam malware

Telset.id, Jakarta – Sudah bukan rahasia lagi bahwa Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang penduduknya paling aktif menggunakan Facebook. Menurut laporan terbaru yang dirilis We Are Social, Indonesia memiliki pengguna aktif Facebook terbesar keempat di dunia. Lantas, negara mana yang merupakan pengguna Facebook terbanyak?

Dalam catatannya, We Are Social mengungkapkan bahwa hingga April 2017, jumlah pengguna aktif Facebook di Indonesia mencapai 111 juta per bulannya.  Ini berarti hampir semua pengguna Internet di Indonesia yang berjumlah 132,7 juta, menggunakan media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut setiap bulannya.

Di sisi lain, Jakarta juga berhasil menempati urutan ketiga dalam kategori kota paling aktif yang menggunakan Facebook dengan 22 juta pengguna aktif setiap bulannya. Sedangkan posisi pertama dan kedua ditempati oleh Bangkok dengan 30 juta pengguna aktif dan Dhaka dengan 22 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Sementara negara dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak di dunia masih dipegang Amerika Serikat. Negeri Paman Sam itu hinggal April 2017 tercatat memiliki pengguna aktif Facebook sebanyak 219 juta. Disusul tempat kedua adalah India dengan 213 juta pengguna Facebook.

We Are Social

Lembaga survey tersebut juga menyebutkan, bahwa Facebook masih kokoh mendominasi penggunaan media sosial dengan pengguna aktif sebanyak 1,9 miliar user setiap bulannya. Perolehan ini jauh diatas pengguna aktif Instagram dan Twitter yang masing-masing hanya memiliki 600 juta pengguna dan 319 juta pengguna setiap bulannya.

Menurut lembaga tersebut, melonjaknya pengguna Facebook ini dikarenakan meroketnya pengguna Facebook di India. Dalam tiga bulan saja, ada sekitar 22 juta pengguna baru terdaftar ke Facebook, dengan 250 ribu pendaftar aktif setiap harinya.

We Are Social

Selain itu, para pengguna Facebook kini lebih memilih menggunakan ponsel pintar mereka jika dibandingkan dengan perangkat desktop, dengan presentase 89 persen. Di sisi lain, untuk gender pengguna sendiri, Facebook masih didominasi oleh pengguna pria ketimbang pengguna wanita dengan presentase 56 persen dan 44 persen.[NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here