Mirip Google Allo, Facebook Messenger Juga Punya Asisten Pintar

Telset.id, Jakarta – Google Allo sepertinya dinilai “mengganggu” persaingan di pasar aplikasi messaging yang lebih dulu diisi WhatsApp, Facebook Messenger, dan lainnya. Kepopuleran Google Allo salah satunya karena aplikasi messaging milik Google ini memiliki asisten pribadi pintar yakni Google Assistant.

Karena tak ingin semakin kalah langkah dengan Google Allo, akhirnya salah satu aplikasi messaging milik Facebook, yakni Facebook Messenger pun “meniru” hal tersebut dengan meluncurkan asisten pribadi khusus bernama M.

[Baca juga: Tak Ingin Ketahuan Membaca Pesan di Facebook Messenger? Begini Caranya!]

Mirip seperti Google Assistant di Google Allo, M nantinya akan memberikan saran berbentuk popup seperti membuat rencana pertemuan, memesan angkutan berbasis online, mengirim lokasi secara real-time, bahkan saran stiker yang cocok untuk percakapan penggunanya.

[Baca juga: Trik Download Video dari Facebook di Android]

Sayangnya, asisten pribadi pintar ini baru tersedia di wilayah Amerika saja meski dua paltform besar yakni iOS dan Android sudah bisa merasakannya. Kemungkinan Facebook akan merilis pembaruan Facebook Messenger di berbagai negara lainnya setelah dirasa M sudah sukses menarik minat penggunanya. (FHP/HBS)

SourceFacebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI