Warna Smartphone yang Bakal Tren di 2017

Telset.id, Jakarta – Kompetisi smartphone semakin hari semakin lebih menarik. Setiap saat produsen smartphone terus bereksperimen dengan cara yang berbeda, bahkan mereka bisa mengecoh satu sama lain dalam hal inovasi.

Hampir semua lini smartphone seperti; ukuran RAM, prosesor, ukuran layar dan jenis, desain dan sekarang pilihan warna smartphone menjadi sebuah pilihan utama ketika membeli smartphone.

[Baca Juga : Unboxing iPhone 7 Plus Product Red, Terlihat Berbeda!]

Pada dasarnya, statistik telah menunjukkan bahwa warna smartphone paling populer di seluruh adalah hitam dan yang diikuti oleh warna putih. Terlepas dari dua warna smartphone ini, tahun lalu melihat sejumlah warna baru yang muncul seperti melawan arus yang sedang tren dan hasilnya angat mengejutkan warna tersebut dapat diterima di pasar dengan baik.

Saat ini hampir rata-rata smartphone flagship memiliki tubuh logam. Yang menarik pada tahun ini keluar warna-warna baru smartphone hijau, biru, merah, rose gold dan mocha brown  yang kita lihat pada Huawei Mate 9.

Berikut 3 warna yang siap tren di 2017:

BIRU

Biru telah menjadi salah satu yang menonjol, meskipun warna ini sebenarnya sudah ada jauh sebelumnya. Sayangnya dulu warna biri hanya digunakan pada ponsel low-end dan mid-range dengan bahan plastik seperti Honor 8.  Akan tetapi saat ini Biru kami prediksi aka menjadi teren lagi dengan smartphone seperti Google Pixel dan Pixel XL hadir dengan varian biru terang. Samsung juga menambahkan varian Coral Blue sebagai  lineup Galaxy S7 edge.

MERAH

Salah satu warna smartphone yang telah menjadi trendi dalam satu tahun terakhir adalah merah dan ini adalah salah satu yang populer. Baru-baru ini, Apple memperkenalkan varian merah untuk iPhone 7 dan 7 Plus dan respon luar biasa. OPPO memiliki seri OPPO R9 dan R9 Plus yang terlihat sangat menarik. Sebelumnya, HTC telah merilis HTC Desire 10 dan 830 dengan salah satu pilihan warna yang tersedia menjadi merah pada kedua model.

Mungkin smartphone yang paling menentukan yang membuat ponsel merah banyak lebih istimewa adalah varian merah dari Huawei P9 yang menerima banyak penilaian yang positif. Huawei memilih untuk melanjutkan tren yang sama pada P10 dengan memasukkan varian merah untuk jangkauan.

Warna ini tampaknya akan menjadi panas pada tahun 2017 dan mengharapkan beberapa model dari vendor lain juga hadir dalam waktu dekat.

HIJAU

Warna lain yang populer yang ditemukan pada smartphone tahun lalu ini adalah Green (hijau). Tampaknya ada sebuah revolusi hijau yang sedang berlangsung saat ini. Huawei juga termasuk yang memiliki varian warna hijau pada P10. Pada CES 2017, Xiaomi meluncurkan tiga varian warna baru untuk Mi Note 2 dan salah satunya adalah hijau tetapi ketiganya belum tersedia secara komersial. Jadi, itu tidak akan mengejutkan jika kita melihat smartphone berwarna hijau akan banyak di tahun 2017.

Kami berharap akan banyak produsen smartphone mengeluarkan warna-warna unik di smartphone mendatang. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X