Platform Mobile Qualcomm 205 Hadirkan Konektivitas 4G di Feature Phone

Telset.id, Jakarta –  Qualcomm Technologies anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated, memperkenalkan Platform Mobile Qualcomm 205, yang dirancang untuk menghadirkan konektivitas 4G LTE dan layanan 4G bagi entry-level feature phone.

SoC Qualcomm 205 termasuk dalam Platform Mobile Qualcomm 205, yang meliputi fungsionalitas baseband, ditambah komponen perangkat keras termasuk RF front end, WiFi terpisah, manajemen daya, audio codec, speaker amplifier, dan perangkat lunak, semua untuk memungkinkan solusi mobile yang komprehensif.

Platform Mobile Qualcomm 205 dirancang untuk OEM dan ODM yang melayani konsumen dengan akses terbatas ke ponsel yang berkualitas tinggi, terjangkau dan dapat diandalkan. Ini  termasuk di negara-negara berkembang seperti di India, Amerika Latin, dan Asia Tenggara.

[Baca Juga : Telkomsel Gandeng Asus dan Qualcomm Demi Layanan 4G LTE]

Karena berbagai operator di seluruh dunia telah menyusun kembali paket berlangganan untuk  mengambil keuntungan yang lebih besar dari peluncuran jaringan LTE, perangkat dengan  Platform Mobile Qualcomm 205 dirancang untuk mendukung konsumen, usaha mikro, dan lain- lain, untuk dapat berkomunikasi secara ekonomis dengan menggunakan layanan data LTE mutakhir seperti Voice over LTE (VoLTE) dan Voice over Wi-Fi (VoWi-Fi).

Menghadirkan 4G dan fitur konektivitas mutakhir lainnya ke berbagai daerah yang sedang berkembang dapat membawa dampak yang besar pada mereka yang terekspos teknologi ini. Dari sudut pandang bisnis, usaha kecil yang berkontribusi cukup besar pada ekonomi di beberapa daerah seperti India dan Asia Tenggara, akan memiliki akses untuk transaksi finansial yang lebih andal, lebih cepat, dan lebih aman.

Dengan baterai yang mampu bertahan selama beberapa hari dapat mengurangi kebutuhan untuk mengisi daya, penting bagi mereka yang mungkin tidak selalu memiliki akses ke sumber listrik. Kecepatan unduh yang lebih cepat memungkinkan untuk mengakses konten on-demand termasuk musik dan video.

Fitur-fitur SoC Qualcomm 205 meliputi:

. Modem LTE Cat 4 dengan kemampuan unduh hingga 150 Mbps, dan kemampuan

unggah hingga 50 Mbps

. Dukungan untuk jaringan 4G, 3G dan 2G

. Dukungan untuk 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, ANT+, radio FM

. CPU Dual Core 1,1GHz

. GPU Qualcomm Adreno

. 3 megapiksel kamera belakang, 0,3MP kamera selfie

. Layar VGA 480p 60fps

. Streaming video HD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI