Telkomsel Gandeng Asus dan Qualcomm Demi Layanan 4G LTE

Telset.id, Jakarta – Salah satu operator Indonesia yakni Telkomsel baru saja meresmikan kerjasama dengan dua perusahaan teknologi yakni Qualcomm dan Asus demi meningkatkan pengalaman pengguna ketika memanfaatkan jaringan 4G LTE menjadi lebih baik.

“Ada beberapa alasan kenapa kami bekerja sama dengan Qualcomm dan Asus,” kata Basuki Ebtayani, General Manager Device Bundling and Customization Strategy Telkomsel saat acara peresmian kerjasama pihaknya dengan Qualcomm dan Asus di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Alasan pertama menurutnya adalah pihaknya ingin memaksimalkan koneksi 4G LTE yang mereka miliki. Sekedar informasi, Telkomsel hingga kini sudah memiliki kurang lebih dari 129 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga tentunya kualitas jaringan bisa dijamin oleh operator berwarna merah tersebut.

Kemudian akasan berikutnya adalah mereke ingin melakukan migrasi bagi para pengguna yang masih belum merasakan atau menggunakan jaringan 4G LTE untuk bisa memanfaatkan teknologi jaringan cepat tersebut.

“Kami ingin migrasi pelanggan 2G atau 3G yang masih cukup besar ke teknologi 4G,” ujarnya.

Sedangkan untuk alasan terakhir pihaknya ingin meningkatkan user experience pelanggan menjadi lebih baik lagi karena ketika kualitas jaringan internet atau telepon lebih baik lewat teknologi 4G LTE, makan berbanding lurus dengan pengalamam pengguna saat menggunakan perangkat mereka.

Lewat kolaborasi ini, Telkomsel menghadirkan bundling untuk perangkat Asus yang menggunakan prosesor dengan chipset Qualcomm Snapdragon. Total ada tiga smartphone yang hadir pada bundling ini yakni Asus Zenfone 3, Asus Zenfone 3 Max dan Asus Zenfone Go. Nah lewat bundling ini, ketika konsumen membeli salah satu smartphone tadi maka akan akan mendapatkan penawaran paket data 14 GB tiap bulannya selama setahun dengan harga hanya Rp 59 ribu tiap bulannya.(FHP/MS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI