Fitur Screen Recording Akhirnya Tersemat di MIUI

Telset.id, Jakarta – Update MIUI versi terbaru biasanya paling dinanti pengguna Xiaomi, karena membawa berbagai macam fitur baru. Dari sekian banyak fitur baru yang disiapkan untuk MIUI 8, ada satu fitur keren yang paling ditunggu-tunggu para pengguna, yakni fitur screen-recording.

Fitur ‘perekaman layar’ ini fungsinya hampir sama dengan fitur screenshot, tapi bedanya, kalau screenshot cuma untuk merekam tampilan layar dalam format foto, pada screen-recording ini juga bisa merekam tampilan layar dalam bentuk video. Tentunya fitur inisangat membantu, ketimbang harus menggunakan dua ponsel untuk merekam video dari salah satu ponsel.

Sebenarnya, fitur screen-recording ini bukan fitur baru di dunia Android. Namun selama ini pengguna sering mengalami kendala pada aplikasi yang pemrograman-nya masih belum optimal sehingga membuat ponsel jadi lelet. Biasanya pengguna harus lebih dulu melakukan rooting agar bisa menjalankan kemampuan tersebut.

Tapi fitur ini bisa mengatasi masalah-masalah tersebut. Lewat update terbaru MIUI 8 yang diberikan Xiaomi, pengguna akan bisa langsung melakukan kemampuan screen-recording dengan lebih mudah dan ponsel tidak lelet. Anda juga bisa menambahkan voice overs, di samping mampu menyesuaikan resolusi, frame rate dan kualitas video secara keseluruhan.

Update ini sudah mulai dirilis pada hari ini. Tapi Anda nampaknya harus lebih bersabar, karena Xiaomi baru merilisnya khusus untuk developer aplikasi saja. Nanti setelah dicoba oleh para developer dan tidak ada bug yang mengganggu pengoperasian, maka Xiaomi baru akan merilisnya untuk pengguna umum.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI