BlackBerry Umumkan “KEYone” di MWC 2017

Telset.id, Jakarta – BlackBerry mengambil momen kemeriahan ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 untuk memperkenalkan produk anyarnya, BlackBerry KEYone. Perangkat pertama hasil produksi TCL Communication ini masih mengandalkan desain klasik qwerty dengan keyboard fisik khas BlackBerry.

BlackBerry KEYone sudah berjalan pada sistem operasi terbaru Android 7.1 Nougat. Selain untuk mengetik, tombol keyboard fisik pada perangkat ini juga memiliki fungsi sebagai touchpad dan short cut navigasi. Tombol-tombol di setiap hurufnya, bisa digunakan sebagai shortcut yang sudah di-customize.

Jadi, Anda bisa membuka aplikasi yang diinginkan dengan menekan tombol huruf yang akan dibuka.Misalnya, Anda ingin membuka Facebook, bisa langsung menekan tombol F, atau mau membuka Telset.id, bisa menekan tombol T.

Untuk spesifikasinya, BlackBerry KEYone memiliki luas layar 4,5 inch resolusi 1620 x 1080 pixel yang kerapatannya mencapai 434 PPI. Bagian bodinya dibalut bahan aluminium dengan dimensi 149,3 x 72,5 x 9,4 milimeter dengan bobot 180 gram.

Pada bagian dalamnya, smartphone ini dipacu chip Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3GB, memori internal 32GB yang bisa ditambah dengan microSD, kapasitas baterai 3.505 mAh. Sementara untuk kameranya, KEYone dibekali kamera depan 12 MP didukung sensor Sony IMX378, bisa menampilkan video 4K. Sedangkan kamera depan 8 MP untuk selfie.

BlackBerry KEYone baru tersedia pada pada bulan April 2017 di tiga wilayah, yaitu Amerika Serikat, Eropa, dan Britania Raya. Untuk harganya, KEYone akan dilepas seharga USD 550 (Rp7,3 jutaan) di AS, 600 Euro (Rp 8,4 jutaan) di Eropa, dan 500 poundsterling (Rp 8,3 jutaan) di Britania Raya.[HBS]

SourceGSMArena
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI