Cara Hadirkan Google Assistant di “Android Biasa” [No Root]

Telset.id – Apa yang membuat duo Google Pixel dan Google Pixel XL begitu spesial? Selain beragam fitur canggih dan sudah berjalan di versi Android Nougat, ada satu alasan lain yang menjadi daya tarik Google Pixel, yakni hadirnya Google Assistant. Pertanyaannya, apakah Google Assistant bisa dirasakan oleh pengguna smartphone Android “biasa”?

Secara teknik jawabannya adalah bisa, asalkan dengan menggunakan berbagai trik yang cukup sulit seperti harus root terlebih dahulu dan lainnya. Tapi kali ini Tim Telset.id akan membagikan trik untuk hadirkan Google Assistant di smartphone Android biasa dengan mudah. Ingin tahu caranya? Yuk simak!

  1. Pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan install aplikasi Google Allo. Di aplikasi ini, terdapat fitur unggulan yakni Google Assistant yang “11 12” dengan Google Assistant versi Google Pixel. (Jika sudah memiliki Google Allo, langsung ke langkah nomor 5.
  2. Setelah itu, jalankan aplikasinya. Saat pertama kali dijalankan, Google Allo akan meminta izin untuk bisa mengakses kontak serta file Anda. Jika mengizinkannya, tekan saja tombol Allow setelah menekan tombol Next.
  3. Kemudian, masukkan nomor telepon Anda yang aktif untuk proses verifikasi. Tunggu beberapa saat hingga akhirnya tampilan utama Google Allo muncul di hadapan Anda.
  4. Saat pertama kali mencobanya, maka akan muncul Google Assistant pada halaman utama Google Allo, tekan saja percakapan dengan Google Assistant tersebut maka dari sini Anda akan bisa memulai percakapan dengan Google Assistant. Anda bisa memintanya untuk menampilkan restoran terdekat, tempat-tempat menarik, perkiraan cuaca, bahkan untuk bermain game seperti Tic-tac-toe, Solitare, Doodle games dan lainnya.
  5. Tapi jika sebelumnya Anda sudah menggunakan Google Allo dan ingin menampilkan Google Assistant, tekan tombol berbentuk pesan yang ada di kanan bawah layar di halaman utama Google Allo.
  6. Kemudian, pilih opsi Google Assistant atau @Google tepat di bawah Start Incognito Chat.

Selesai! Mulai dari sekarang, Anda bisa merasakan sensasi dan pengalaman menggunakan Google Assistant tanpa harus membeli duo Google Pixel. Selamat mencobanya! (FHP)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Redmi 9 vs Vivo Y30: Mana yang Layak Dipilih?

Telset.id - Di awal kuartal ketiga tahun 2020 ini Xiaomi resmi memperkenalkan generasi terbaru dari seri Redmi, yakni Redmi...

Tokopedia Dukung Polisi Selidiki Kasus Kebocoran Data

Telset.id, Jakarta - Tokopedia buka suara mengenai pemanggilan karyawan mereka ke Bareskrim Polri. Tokopedia mendukung upaya Bareskrim Polri untuk...

Transaksi LinkAja Meningkat Selama Pandemi Covid-19

Telset.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 berdampak pada transaksi LinkAja. Informasi terbaru menyatakan jika transaksi digital LinkAja meningkat dan diprediksi...

iPhone 12 Rilis September 2020, Tapi Stok Kosong

Telset.id, Jakarta  - Rumor terbaru menyatakan bahwa iPhone 12 rilis pada September 2020, tetapi barang belum tersedia. Kabar itu...

Cegah Hoaks, Perusahaan Media akan Pakai Watermark Digital

Telset.id, Jakarta  - Sejumlah perusahaan media akan memakai tanda atau watermark digital untuk memberantas berita palsu atau hoaks. Tanda...
- Advertisement -