iPhone 4S Hancur Ini Dihargai Rp 2 Miliar, Kok Bisa?

Telset.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri, iPhone merupakan salah satu merek smartphone yang dikenal mahal, premium dan selalu booming di pasaran. Tapi pertanyaannya sekarang adalah bagaimana jika iPhone tersebut rusak atau body-nya hancur, apakah masih berharga?

Sepertinya ya untuk seri iPhone 4S yang satu ini. Kenapa? Karena nyatanya, meskipun telah hancur, iPhone 4S ini masih dihargai dengan harga yang sangat mahal setara dengan mobil sport masa kini meski kondisinya mengenaskan.

Baru-baru ini ada iPhone 4s yang cukup langka dijual di situs eBay dengan harga yang cukup tinggi, yakni USD149.999 atau sekitar Rp 2 miliar! Padahal kondisi smartphone ini cukup mengenaskan karena layar depan dan panel belakang sudah sudah retak dan nyaris pecah.

[Baca juga: 5 Alasan Nokia 3310 “Lebih Asyik” Dibanding iPhone]

iPhone 4S itu tak lain merupakan edisi khusus untuk mengenang mendiang pendiri Apple, Steve Jobs. Dari segi desain, iPhone 4S ini memang terlihat sama saja dengan iPhone 4S lainnya. Yang membedakan adalah di panel belakang terdapat tulisan “Steve Jobs 1955 – 2011” tepat di bawah logo Apple yang digabung dengan siluet dari wajah Steve Jobs.

[Baca juga: iPhone 7s & iPhone 8 akan Punya Body Berbeda]

Tapi sayangnya, iPhone 4S yang dijual itu disinyalir palsu karena smartphone edisi khusus untuk mengenang Steve Jobs dibuat oleh produsen bernama Goldgenie yang memang terkenal membuat banyak varian produk Apple yang terlihat biasa saja menjadi super mewah dan juga mahal.

Berbeda dengan yang dijual di eBay yang terlihat biasa saja, iPhone 4S edisi ini berlapis emas dan permata dan pastinya di bagian belakang terdapat logo Apple dengan siluet wajah Steve. Yang lebih spesialnya lagi adalah smartphone tersebut hanya dibuat 56 unit saja di seluruh dunia.

[Baca juga: Cara “Intip” Lokasi Pacar Pakai iPhone Tanpa Ketahuan]

Jadi bisa dipastikan jika smartphone yang dijual di eBay tersebut sama sekali bukan edisi khusus karena itu hanya diganti panel belakangnya saja dengan logo yang baru. Bahkan harga panel belakang tersebut tak lebih dari USD15 atau sekitar Rp 200 ribuan saja. Duh ada-ada saja ya! [FHP/IF]

SourceBGR

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI