DragonBoard 820c, Sensasi Snapdragon 820 ala PC

Telset.id, Jakarta – Apa jadinya jika prosesor Snapdragon 820 yang ditanam pada Samsung Galaxy S7 Edge berjalan pada sebuah PC? Jawabannya bisa Anda lihat pada DragonBoard 820c, sebuah motherboard pesaing berat untuk motherboard lain seperti Raspberry PI 3.

Motherboard DragonBoard 820c yang sudah terdaftar sebagai produk Arrow Electronics ini menggunakan chip Snapdgaron 820 yang biasanya digunakan pada smartphone flagship seperti Galaxy S7 Edge, OnePlus 3 dan lainnya.

Bersama Snapdragon 821 dan Snapdragon 835 yang merupakan varian chipset teraru dari Qualcomm, Snapdragon 820 bisa membuat smartphone seakan mampu menjalankan berbagai aplikasi atau game dari yang ringan hingga yang berat dengan mudah.

Spesifikasi dari motherboard DragonBoard 820c sendiri yakni mendukung berbagai fitur wireless, grafis berkualitas 4K, GPU Adreno 530, media penyimpanan sebesar 32GB UFS Flash, RAM 3GB LPDDR4, USB 2.0 dan 3,0 serta berbagai spesifikasi lainnya.

Tidak seperti pendahulunya yakni DragonBoard 410 yang mendukung berbagai platform seperti Android, Linux, dan Windows 10, DragonBoard 820c menurut situs resminya hanya mendukung Android saja. Lantas, bagaimana dengan harganya?

Jika Raspberry PI dihargai USD 35 atau sekitar Rp 460 ribuan, maka DragonBoard 820c kemungkinan akan memiliki harga di atas itu karena mengusung spesifikasi premium jika dibandingkan dengan smartphone saat ini. (FHP/HBS)

SourcePC World

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI