Smartphone Xiaomi ‘Made in Indonesia’ Siap Edar

Telset.id, Jakarta – Xiaomi menepati janjinya untuk memproduksi ponsel pintar buatannya di Indonesia, sebagai syarat peraturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Redmi 4A menjadi smartphone Xiaomi pertama yang menyandang status “Made in Indonesia”.

Dengan melakukan pemenuhan tingkat komponen lokal, Xiaomi telah memenuhi aturan TKDN yang adalah nilai atau besaran dari tingkat produksi komponen perangkat keras maupun perangkat lunak telah memenuhi standar penjualan smartphone 4G di Indonesia.

Wang Xiang, Senior Vice President, Xiaomi, mengatakan, bahwa memulai produksi lokal di Indonesia merupakan sebuah bukti akan pentingnya pasar Indonesia bagi Xiaomi, sekaligus menandai komitmen kami untuk terus tumbuh di Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para mitra lokal kami atas kerjasama dan dukungan dalam mewujudkan cita-cita ini,” ujar Wang Xiang di acara ‘Kami Buatan Indonesia’ di Jakarta, Jumat (10/2/201).

Untuk memproduksi perangkat ponselnya di Indonesia, Xiaomi bermitra dengan PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Sat Nusapersada Tbk, dan TSM Technologies. Pabrik lokal yang memproduksi ponsel Xiaomi “made in Indonesia” ini berlokasi di Batam.

Xiaomi pertama kali masuk pasar Indonesia pada Agustus 2014 dengan memboyong Redmi 1S. Selanjutnya, Xiaomi juga memperkenalkan beberapa ponsel dan berhasil menjadi pilihan oleh para pengguna ponsel di Indonesia.

“Kami melihat potensi pertumbuhan yang besar di Indonesia, dan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk turut andil dalam perubahan yang akan mendorong Indonesia ke dalam babak baru dalam industri ponsel pintar,” ujar Wang.

Sementara itu, Hasan Aula, CEO PT Erajaya Swasembada, menambahkan, ini merupakan sebuah perjalanan yang luar biasa bagi mereka, sejak pertama Erajaya menjalin kerjasama dengan Xiaomi pada 2014.

“Kami sangat gembira melihat kemajuan Xiaomi yang signifikan di Indonesia dan kami akan terus menantikan lebih banyak produk lokal. Saya yakin, masyarakat Indonesia pasti tak sabar menunggu produk terbaru Xiaomi lainnya di Indonesia,” pungkasnya.

Smartphone Xiaomi pertama yang akan di produksi di Indonesia adalah Redmi 4A. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425, dual-SIM dan didukung jaringan 4G. Berat ponsel pintar ini hanya 131.5g, dilengkapi dengan baterai 3120mAh dan ketahanan waktu selama tujuh hari. Untuk harganya, ponsel pintar ini dibanderol seharga Rp.1,5 juta.[HBS]

 

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI