Gear S3, Memadukan Desain Klasik dengan Fitur ‘Kekinian’

Telset.id, Jakarta – Meski bukan menjadi senjara andalan utamanya, namun Samsung tak melupakan segmen smartwatch mereka. Kali ini, perusahaan pesaing Apple tersebut meluncurkan suksesor dari Gear S2, yakni smartwatch Gear S3. Diklaim merupakan perpaduan antara desain klasik jam tangan yang dipadukan dengan teknologi “kekinian”.

Samsung sepertinya memang berniat untuk mempersembahkan berbagai produk andalan di beberapa segmen. Seperti Galaxy S8 yang nantinya hadir di segmen smartphone flagship, Galaxy A series untuk smartphone mid-end dan berbagai produk lainnya seperti Gear 360 untuk segmen kamera, Gear Fit 2 untuk pemantau kesehatan penggunanya, Gear IconX untuk musik hingga Gear VR untuk kebutuhan teknologi Virtual Reality.

Nah, untuk segmen smartwatch, pabrikan asal Korea Selatan ini baru saja memperkenalkan senjata andalan terbarunya, Gear S3. Smartwatch ini diklaim sebagai perpaduan antara desain klasik pada jam tangan dengan teknologi mobile terkini, termasuk hadirnya sertifikasi IP68 (anti air), built-in speaker, serta GPS.

[Baca juga: Selain Desain Atraktif, Ini Keunggulan Lain dari Gear S3]

“Gear S3 merupakan perpaduan antara bergaya, fungsionalitas dan keamanan,” kata Beawiharta, wartawan senior dari Reuters dalam Workshop Media dengan Samsung Gear S3, di Bogor, Selasa (07/02/2017).

Samsung Gear S3 sendiri memiliki dua varian yang bisa menjadi pilihan bagi penggunanya, yakni Classic dan Frontier. Bagi pengguna yang menyukai tampilan klasik, sederhana namun elegan, Gear S3 Classic bisa menjadi pilihan. Smartwatch ini memiliki desain seperti jam tangan mewah yang beredar di pasaran dengan tali berbahan dasar kulit.

[Baca juga: Kenalan dengan Samsung Gear 360, Begini Cara Kerjanya]

Sedangkan bagi pengguna yang menyukai desain smartwatch dengan kesan tangguh dan sporty, bisa memilih Gear S3 Frontier karena smartwatch ini mengusung desain yang memang cocok untuk dipakai di suasana santai bahkan untuk outdoor sekalipun.

Oh ya, tak hanya menyediakan dua warna saja, Gear S3 juga sudah disematkan layar dengan teknologi Super AMOLED dengan adanya fitur Always On yang memungkinkan smartwatch tersebut menampilkan informasi waktu sama seperti jam tangan biasa.

[Baca juga: Review: Gear IconX, Teman Canggih untuk Beraktivitas]

Ingin memilikinya? Menurut Gregory Augusta, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Indonesia, Gear S3 untuk tipe Classic maupun Frontier akan dilepas dengan harga Rp 4,9 jutaan saja. Apa Anda berminat? (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI