Oppo Find 9 akan Punya Dua Varian Prosesor, Snapdragon 635 dan 835

Telset.id, Jakarta – Smartphone Oppo Find 9 bahkan belum menjadi kenyataan, namun sejumlah cerita mengenai keberadaannya terus saja muncul di dunia maya. Jika minggu lalu kita mendapatkan render gambar dari perangkat yang menunjukkan desain smartphone, kini giliran satu set spesifikasi yang beredar.

Menurut rumor, seperti dilansir Telset.id dari PhoneArena, Senin (30/1/2017), Oppo Find 9 akan hadir dalam dua versi, yakni yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 653 dan Snapdragon 835. Sementara untuk pilihan memori akan ada RAM 4GB dan 6GB, dengan penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

Sumber itu mengklaim bahwa Find 9 terlihat mirip dengan Nubia Z11, sebuah model dari tahun lalu yang menampilkan tak hanya desain elegan, tetapi juga memiliki bezel yang sangat tipis. Sebuah teknologi borderless yang lebih ‘mature’ juga disebut-sebut akan diterapkan pada smartphone ini.

Itu belum termasuk dukungan layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560, kamera belakang 21MP, kamera depan 16MP, dan baterai li-ion 41000mAh. Yang terakhir ini kemungkinan salah ketik (4100mAh) mengingat ukuran baterai sebesar itu agak tidak mungkin dibawa oleh smartphone modern dengan prosesor hemat energi.

Oppo Find 9 dikatakan akan dijual mulai dari CNY 3999 atau sekitar Rp 7 jutaan, yang terdengar terlalu mahal untuk standar di Cina. Namun kalaupun rumor ini ternyata benar, besar kemungkinan harga yang dimaksud adalah untuk versi premium dan bukannya versi dasar.

Tapi sekali lagi, ini baru rumor. Kita hanya akan benar-benar mengetahuinya kebenarannya saat smartphone yang sudah dua tahun bersembunyi ini menampakkan dirinya. So, tunggu saja. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI