Samsung Diduga ‘Sikat Habis’ Snapdragon 835, Apa Kabarnya LG G6?

Telset.id, Jakarta – Samsung dikabarkan telah memborong semua chip Snapdragon 835, hingga tidak bersisa. Ini konon membuat perusahaan lain pusing karena tidak ada lagi cukup chipset tersedia dan tidak akan ada sampai Galaxy S8 diluncurkan.

Nah, LG kabarnya berada dalam daftar perusahaan yang pusing itu lantaran tidak sempat mengamankan chipset untuk perangkat mendatangnya, LG G6. Padahal, smartphone ini direncanakan untuk meluncur sebelum Galaxy S8. Hal yang sama juga disebut-sebut dialami HTC, hingga akhirnya memilih menggunakan Snapdragon 821 untuk HTC U Ultra.

Namun, lepas dari benar atau tidaknya kabar ini, Samsung bagaimanapun memang sedikit diuntungkan. Kenapa? Pasalnya, fabrikasi Snapdragon 835 dilakukan oleh Samsung dengan menggunakan proses 10nm FinFET baru. Inilah yang membuat dayanya lebih efisien daripada Snapdragon 820 dan 821.

Kini, mengingat Qualcomm belum mengumumkan alternatif untuk generasi 83x, LG G6 kemungkinan akan meluncur dengan chipset Snapdragon 821, kecuali perusahaan ingin menunda kemunculannya.  Tak hanya itu, penimbunan chipset Snapdragon 835 oleh Samsung ini juga bisa berarti bahwa Galaxy S8 tidak akan menggunakan Exynos untuk versi internasional. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here